Kamis 24 Dec 2015 11:02 WIB

3 Posisi yang Harus Diperkuat Liverpool pada Musim Dingin Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jack Butland
Foto:

Bek Tengah

Cedera Martin Skrtel dan inkonsistennya penampilan Dejan Lovren diyakini akan membuat Liverpool bergerak mencari pemain baru. Nama bek Borussia Dortmund Mats Hummels disebut akan jadi incaran. Kedekatan Klopp dengan Dortmund diyakini akan jadi alat untuk mendapatkan bek Jerman itu.

Namun ada nama lain yang lebih masuk akal bisa didatangkan oleh Klopp ke Liverpool. Dia adalah bek asal Serbia, Neven Subotic. Rekan Hummels di Dortmund itu sedang kehilangan tempat di tim utama karena sempat cedera akhir musim lalu. Diyakini, kedekatannya dengan Klopp akan mengantar pemain setinggi 1,93 meter itu akan mendarat di Liverpool.

Gelandang 

Ini adalah lini yang dinilai paling harus segera diisi oleh pemain baru bertipikal pemain pengatur tempo dan pembagi bola di skuat Liverpool.  Mengacu pada laporan Liverpool Echo, saat ini the Kop akan mendatangkan bintang Red Star Belgrade Marko Grujic . 

Gelandang belia yang membawa Serbia juara Piala Dunia U-20 Juni lalu itu dinilai paling cocok mengisi lpos gelandang tengan Liverpool. Terlebih, Klopp merupakan tipe pelatih yang senang menggunakan tenaga muda untuk menggerakkan mesin tim di lini tengah.

Pihak Red Star sudah mengumumkan mereka menerima tawaran Liverpool. Hanya, mereka akan meminjam Grujic hingga musim panas nanti sebelum melepasnya ke Anfield.

“Dua bek tengah, satu gelandang bertahan dan satu penjaga gawang. Ketika melawan tim-tim kuat seperti Chelsea dan Manchester City, seluruh pemain di posisi ini bermain baik. Tapi lihat ketika Liverpool dikalahkan Newcastle dan Watford, ada kebuntuan di pos-pos ini. Jadi penting bagi Klopp untuk segera mengisi pemain baru di posisi ini,” ujar Carragher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement