Selasa 24 May 2016 11:25 WIB

Ini 7 'Dosa' Louis Van Gaal Hingga Dipecat MU

Red: M Akbar
Louis van Gaal
Foto:
Angel Di Maria

MU mengeluarkan dana luar biasa besar, 250 juta pound (Rp 4,89 triliun) setelah menunjuk Van Gaal sebagai pelatih dengan mendatangkan beberapa pemain mahal. Investasi sebesar itu menuntut penaksiran kembali ekspektasi di Old Trafford setelah masa merana 2013/2014 di bawah David Moyes. Namun, Van Gaal justru tidak mampu memadukan dan meracik para pemain mahal itu.

Sebaliknya dari 13 pemain baru yang direkrut Van Gaal, hanya Luke Shaw (ketika bugar) dan Anthony Martial yang selalu menjadi starter, sedangkan para pemain baru seperti Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Marcos Rojo, dan Memphis Depay malah keluar-masuk tim padahal harga mereka tinggi sekali.

Yang paling mengecewakan adalah dilepasnya Angel Di Maria. MU mendapatkan 15,4 juta pound (Rp 293 miliar) ketika melepas pemain Argentina itu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setahun setelah digaet dari Real Madrid pada harga 59,7 juta pound. Kini Di Maria malah bersinar di PSG dan dia bukan satu-satunya pemain eks MU yang justru lebih bersinar setelah meninggalkan Old Trafford.

Tim serangan MU yang mandul justru berbalik dengan sukses mengesankan, misalnya Javier Hernandez di Bayer Leverkusen yang mencetak 26 gol dari 40 kali bermain. Sedangkan, kepergian Darren Fletcher, Jonny Evans, Patrice Evra, Rafael, Danny Welbeck, James Wilson, dan Nani telah menyisakan bolong-bolong pada posisi-posisi kunci di lapangan United.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement