Kamis 14 Jul 2016 16:37 WIB

Lima Kandidat Teratas Pelatih Timnas Inggris

Sam Allardyce
Foto:

Eddie Howe (Bournemouth)

Eddie Howe menjadi pelatih muda yang dikagumi karena mengantar sekaligus mempertahankan posisi Bournemouth di Liga Primer Inggris kendati memiliki skuat yang terbatas. 

FA kemungkinan ingin menunjuk sosok alternatif untuk melatih Inggris menyusul kegagalan dua pelatih berpengalaman Fabio Cappelo dan Roy Hodgson. Namun Howe yang dianggap kurang pengalaman menjadi salah satu keraguan FA. 

Steve Bruce (Hull)

Steve Bruce punya gaya yang mirip dengan Sam Allardyce karena sama-sama bekas pemain bertahan dan bergaya kepelatihan keras. Namun Bruce lebih unggul dalam hal prestasi karena pernah memperkuat Manchester United. 

Pelatih 55 tahun itu, cukup berpengalaman melatih beberapa klub antara lain Sunderland, Wigan, Birmingham, Crystal Palace, Wigan dan Sheffield United. 

Ia juga membawa Hull City melaju ke final Piala FA 2015  kendati dikalahkan Arsenal di babak perpanjangan waktu. Namun pengalamanya belum bisa menjadi jaminan ia layak menjadi pelatih timnas Inggris. 

Glenn Hoddle 

Glenn Hoddle pernah melatih timnas Inggris pada 1996 namun berhenti pada 1999 bukan karena penampilan yang buruk melainkan akibat mengeluarkan komentar tentang golongan difabel. 

Kemampuan Hoodle soal taktik sepak bola dianggap masih mumpuni. Namun dia sudah tidak terlibat dalam posisi manajerial selama 10 tahun terakhir atau saat menukangi Wolverhampton Wanderers hingga 2006. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement