Selasa 19 Jul 2016 14:11 WIB

Masih Ingat Cicinho? Kecanduan Alkohol Redupkan Kariernya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Cicinho
Foto: AP Photo
Cicinho

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Masih ingat dengan Cicinho? Pemain Brasil yang ikut bersama Zinedine Zidane, David Beckham, Ronaldo, Roberto Carlos, Raul Gonzalez, dan Luis Figo mengantar Real Madrid juara La Liga musim 2006/2007? Saat itu, Cicinho membantu Madrid buka puasa setelah tiga musim tanpa gelar.

Ya, pemain yang berposisi di bek kanan itu sudah lama namanya tak terdengar. Padahal, dulu namanya sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya. Prestasi mentereng di Madrid dan timnas Brasil dengan menjuarai Piala Konfederasi 2005 menjadi bukti.

Kini Cicinho yang tak memiliki kontrak dengan klub mana pun mengungkapkan pernah kecanduan alkohol selama masih aktif bermain. Kebiasaan buruk ini pulalah yang membuat kariernya jatuh saat dibuang Real Madrid semusim setelah sukses di Bernabeu.

“Saya adalah laki-laki yang tidak bisa duduk hanya dengan satu atau dua gelas alkohol. Saya harus minum sampai teler,” kata Cicinho, dikutip dari ESPN, Selasa (19/7).

Sampai saat ini, Cicinho mengaku masih bergelut dengan masalah serupa. Meksi demikian, sekarang kadar kecanduannya dengan alkohol sudah mulai berkurang. Kini Cicinho rajin mengikuti program rehabilitasi kecanduan minuman keras.

“Orang-orang berkat, saya akan mati jika terus mabuk-mabukan. Saya kini sudah mulai mengubah kebiasaan,” kata pria 36 tahun ini.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement