Jumat 16 Nov 2018 20:49 WIB

Guardiola Kunjungi Aktivis Kemerdekaan Katalan

Selama jeda internasional, ia mengunjungi penjara Lledoners di Provinsi Katalan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola dilaporkan memanfaatkan waktu luangnya selama jeda internasional untuk mengunjungi penjara Lledoners di Provinsi Katalan. Ia menjenguk aktivis pro-kemerdekaan Katalan dari Spanyol.

Selama ini, selain aktif di dunia sepak bola, Guardiola juga pendukung kemerdekaan Katalan.

"Kepemimpinan, kebersamaan, dan berkomitmen," kata Ketua LSM Omniun Curtural Jordi Cuixart yang berkomentar mengenai kunjungan Guardiola untuk para aktivis kemerdekaan Katalan, dikutip dari Marca, Jumat (16/11).

Guardiola berkunjung ke penjara Lledoners bersama Cuixart. Pebisnis ternama Katalan tersebut juga dikenal sebagai pendukung kemerdekaan. Ia senang Guardiola konsisten mendukung gerakan Katalan walaupun sangat sibuk sebagai pelatih.

Sebenarnya untuk sikap politiknya ini, Guardiola seperti bermain api. Ia bisa dianggap sebagai pengkhianat oleh Spanyol. Namun kritik atas sikap mantan juru taktik Barcelona ini tak membuat niatannya mendukung kemerdekaan Katalan luntur.

Guardiola ingin terlibat dalam upaya kemerdekaan Katalan. Ia merupakan pelatih yang lahir di Kota Santpedor yang terletak di Provinsi Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement