Senin 24 Jun 2019 11:30 WIB

Aljazair Bekuk Kenya, Mahrez: Awal yang Baik, Alhamdulillah

Selanjutnya, Aljazair bertemu Senegal pada laga kedua Grup C.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Riyad Mahrez
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Riyad Mahrez

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Tim nasional (timnas) Aljazair tampil gemilang pada partai perdana Grup C Piala Afrika 2019. Skuat polesan Djamel Belmadi menundukkan Kenya 2-0 di 30 June Stadium, Kairo, Senin (24/6) dini hari WIB.

Pada menit ke-34, the Greens memimpin lewat sepakan penalti Baghdad Bounedjah. Sebelumnya bek sayap Aljazair, Youceff Attal, dijegal penggawa Kenya, Dennis Odhiambo Omino, di area terlarang.

Dua menit sebelum turun minum, the Fennecs menggandakan keunggulan. Umpan tarik Ismael Bennacer mengarah ke Riyad Mahrez. Tanpa kontrol, sang kapten melepaskan tembakan keras, merobek jala Patrick Matasi.

Skor 2-0 untuk Aljazair bertahan hingga pertandingan usai. "Awal yang baik. Alhamdulillah," demikian tulisan Mahrez dalam Instagram resminya.

Senada dengan sang winger, Bennacer pun bersyukur akan raihan tiga poin perdana ini. Ia berterima kasih atas kerja keras semua elemen dalam timnya.

Gelandang yang bermain untuk klub Serie A Empoli itu juga menyinggung peran penggemar. Sekarang, saatnya memulihkan diri. "Kini kamu fokus ke pertandingan berikutnya," ujar Bennacer.

Selanjutnya, Aljazair bertemu Senegal pada laga kedua Grup C. Duel sesama tim elite Afrika itu berlangsung di 30 June Stadium, Jumat (28/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement