Senin 15 Jul 2019 06:40 WIB

Odion Ighalo Pimpin Daftar Top Skor Sementara Piala Afrika

Ighalo bersaing dengan Mahrez, Ounas dan Mane untuk menjadi top skor

Pemain Nigeria Odion Ighalo
Foto: EPA
Pemain Nigeria Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang timnas Nigeria, Odion Ighalo sementara memimpin daftar top skor Piala Afrika 2019, dengan catatan empat gol. Ighalo akan bersaing ketat dengan Riyad Mahrez, Adam Ounas dan Sadio Mane yang telah mengkoleksi tiga gol di ajang Piala Afrika.

Ighalo mencetak gol keempatnya dari titik putih dalam laga semifinal menghadapi Aljazair. Sayangnya, hal itu tak cukup untuk menghindarkan Nigeria dari kekalahan 1-2 di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Senin (15/7) dini hari WIB.

Baca Juga

Sang pencetak gol kemenangan Aljazair, Riyad Mahrez, kini telah mengoleksi tiga gol, menyamai raihan rekannya Adam Ounas, serta Sadio Mane (Senegal) dan Cedric Bakambu (Republik Demokratik Kongo). Ighalo, Mahrez, Ounas dan Mane masih berpeluang untuk menajamkan raihan gol mereka, mengingat keempatnya masih memiliki satu pertandingan bersama tim masing-masing.

Mahrez bersama Ounas bakal menghadapi Mane dalam partai final memperebutkan trofi Piala Afrika 2019 di Stadion Internasional Kairo pada Sabtu (20/7) dini hari WIB. Sedangkan Ighalo bersama Nigeria akan bertemu dengan Tunisia dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Al Salam, Kairo, Kamis (18/7) dini hari WIB.

Berikut daftar top skor Piala Afrika 2019 hingga Senin WIB:

4 - Odion Ighalo (Nigeria)

3 - Sadio Mane (Senegal); Cedric Bakambu (Republik Demokratik Kongo); Adam Ounas, Riyad Mahrez (Aljazair)

2 - Mickael Pote (Benin); Emmanuel Okwi (Uganda); Michael Olunga (Kenya); Mohamed Yattara (Guinea); Carolus Andriamatsinoro (Madagaskar); Mohamed Salah, Ahmed El Mohamedy (Mesir); Jordan Ayew (Ghana); Youssef En-Neysri (Maroko); Stephane Bahoken (Kamerun); Youcef Belaili (Aljazair); Wilfried Zaha, Jonathan Kodjia (Pantai Gading); Idrissa Gueye (Senegal); Bongani Zungu (Afrika Selatan); Youssef Msakni (Tunisia)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement