Kamis 18 Jul 2019 03:36 WIB

Gelandang Jebolan MU Gabung Tim Promosi Sheffield United

Ravel Morrison sempat bermain bersama pemain MU seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Ravel Morrison
Foto: EPA/PETER POWELL
Ravel Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sheffield United, yang baru promosi ke kancah Liga Inggris musim ini, merekrut mantan gelandang Manchester United, Ravel Morrison, dalam kontrak satu tahun. Morrison dikontrak permanen menyusul masa percobaan bersama Sheffield United dengan opsi diperpanjang lebih lama.

''Ravel adalah bakat luar biasa dan kami gembira bahwa kami telah menuntaskan sebuah kesepakatan yang memuaskan semua pihak,'' kata manajer Sheffield United, Chris Wilder, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (17/7).

Wilder mengaku sudah berkonsultasi dengan sejumlah orang mengenai Morrison. Dalam pembicaraan tersebut, Wilder menyimpulkan Morrison sudah jelas memiliki kemampuan luar biasa yang dibutuhkan oleh timnya.

Morrison menjadi bintang pada Piala Muda FA 2011 melawan Sheffield United. Dia saat itu bermain dengan para pemain yang kini menjadi pemain inti MU seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Morrison dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik yang menyeruak dari akademi muda Manchester United selagi ditangani Alex Ferguson. ''Kami mendapatkan seorang pesepak bola yang fantastis dengan sebuah silsilah yang luar biasa,'' kata Wilder.

''Ini adalah kesempatan besar untuk Rav,'' katanya. ''Kami yakin kami bisa membantunya kembali ke level yang dia inginkan.''

Meski tampil luar biasa, pemain berusia 26 tahun itu hanya tiga kali tampil bersama Setan Merah selama kariernya gara-gara masalah di luar lapangan. Pada 2012, Morrison bergabung dengan West Ham United yang lalu dipinjamkan kepada Birmingham City, Queens Park Rangers, dan Cardiff City.

Setelah diputus kontrak oleh West Ham, Morrison pindah ke Italia untuk bergabung dengan Lazio dalam kontrak empat tahun pada 2015. Dia kemudian mewakili Ostersund dari divisi utama Swedia musim lalu.

Dia menjadi rekrutan besar keempat Wilder setelah Luke Freeman, Phil Jagielka dan Callum Robinson. United mengawali Liga Primer Inggris musim depan dengan menjajal Bournemouth pada 10 Agustus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement