Senin 09 Dec 2019 07:36 WIB

Satu Suporter Milan Ditusuk Setelah Laga Kontra Bologna

Salah satu suporter Milan itu dikabarkan ditusuk di bagian perut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Suporter AC Milan (ilustrasi). Satu suporter Milan ditusuk usai laga kontra Bologna, Senin (9/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Lussuoso, Lapresse
Suporter AC Milan (ilustrasi). Satu suporter Milan ditusuk usai laga kontra Bologna, Senin (9/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Salah satu suporter AC Milan dilaporkan terluka parah karena ditusuk orang tak dikenal di luar Stadion Dall'Ara, setelah pertandingan AC Milan kontra Bologna, Senin (9/12) dini hari WIB. 

Seperti diberitakan Sky Sports Italia dan Il Messaggero, penusukan terjadi saat penonton kedua tim mulai membubarkan diri setelah Milan berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2. Belum dapat dipastikan tersangka penusukan berasal dari salah satu pihak pendukung tim. 

Baca Juga

Salah satu suporter Milan itu dikabarkan ditusuk di bagian perut dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Maggiore dengan luka yang parah. RAI Sports, seperti dikutip dari Football Italia, memberitakan korban sudah lepas dari ancaman kematian, namun masih dalam kondisi yang serius hingga saat ini.

Stasiun TV lokal Bologna, ETV, melaporkan kejadian itu berawal dari pemain AC Milan yang melempar baju dan celana kostum tim ke arah penonton setelah peluit panjang pertandingan berbunyi. Ada dugaan, perselisihan terjadi dalam penentuan pihak yang berhak atas kostum tersebut. Alhasil, perdebatan ini berujung kepada penusukan.

Tak ada kerusuhan kelompok dalam laga ini. Pendukung Bologna juga dilaporkan tak terlibat dalam kasus penusukan tersebut.

Milan memukul Bologna 3-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Renato Dall'Ara. Raihan tiga poin mendongkrak posisi Milan ke peringkat 10 klasemen Liga Italia dengan 20 poin, sementara Bologna masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 16 poin. Sebelumnya, Milan memetik kemenangan 1-0 atas Parma.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement