Selasa 17 Dec 2019 07:07 WIB

Arsenal Pilih Arteta?

Mikel Arteta segera diumumkan sebagai pelatih Arsenal dalam beberapa hari ke depan.

Mikel Arteta
Foto: Reuters/Suzanne Plunkett
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Arsenal dikabarkan segera mengumumkan pelatih barunya. Beberapa sumber kepada ESPN mengatakan, Mikel Arteta segera diumumkan sebagai pelatih Arsenal dalam beberapa hari ke depan.

Namun, masih sumber itu menyebutkan, City kabarnya kecewa terhadap cara The Gunners memburu mantan kapten mereka itu.

Baca Juga

Kepala perunding Huss Fahmy dan direktur pelaksana Vinai Venkatesham sudah pergi ke Manchester setelah Arsenal dikalahkan City pada Ahad sore waktu setempat. Keduanya menghabiskan waktu dua jam di rumah Arteta di Cheshire, untuk membahas posisi pelatih itu.

Arteta pun dikabarkan telah bertemu dengan Josh Kroenke, putra pemilik Arsenal Stan Kroenke.

Sumber-sumber menyatakan kepada ESPN bahwa bos-bos City terkejut karena tidak pernah diajak berbicara, baik resmi maupun tidak, menyangkut asisten pelatihnya itu. Sekalipun demikian mereka tidak akan menghalang-halangi pria Spanyol itu jika ingin menangani Arsenal.

Jika Arteta menerima pinangan Arsenal, The Gunners diwajibkan membayar fee kompensasi tambahan yang kabarna bernilai jutaan.

Arteta (37) selama lima tahun membela Emirates di bawah Arsene Wenger (dari 2011 sampai 2016) sebelum menghabiskan tiga setengah tahun ini menjadi asisten Pep Guardiola di Etihad. Dia terikat kontrak dengan City sampai 2021 tetapi bersedia bergabung lagi dengan Arsenal sebagai pelatih.

Arteta sudah hampir menerima tugas Arsenal itu 18 bulan lalu, tetapi CEO Arsenal waktu itu Ivan Gazidis lebih memilih Unai Emery. Freddie Ljungberg sendiri akan dipertahankan menjadi asisten Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement