Rabu 18 Dec 2019 07:18 WIB

Jelang El Clasico, Zidane tak Minat Bahas Isu di Luar Laga

Zidane mengatakan ia dan tim pergi ke kandang Barcelona untuk bermain sepak bola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak berminat membahas hal di luar sepak bola jelang duel el Clasico kontra Barcelona.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak berminat membahas hal di luar sepak bola jelang duel el Clasico kontra Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan tak ingin terganggu oleh isu-isu di luar pertandingan jelang El Clasico. Madrid akan bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Laga sarat gengsi tersebut selalu diwarnai oleh bumbu di luar pertandingan seperti isu politik. Zidane mengatakan ia dan tim pergi ke kandang Barcelona hanya untuk bermain sepak bola. Dia juga meyakini banyak orang fokus menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola.

Keamanan diperketat jelang bentrok dua seteru abadi. Laga nanti merupakan pertandingan tunda 26 November lalu akibat kerusuhan besar di Katalunya. Warga setempat menuntut kemerdekaan dari Spanyol. Alhasil La Liga memutuskan menunda pertandingan pada 18 Desember waktu setempat.

Baca Juga

"Di luar, ini bisa menjadi minggu di mana banyak hal dikatakan. Tetapi orang-orang hanya ingin menyaksikan pertandingan sepak bola yang baik," ujar Zidane dalam konferensi persnya, dilansir dari Marca, Rabu (18/12).

Itu sebabnya, timnya dituntut mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Mereka mempunyai Lionel Messi sebagai mesin gol sekaligus pendobrak pertahanan. Namun, Zidane tak akan fokus hanya kepada Messi.

Pelatih asal Prancis itu percaya diri menghadapi Messi dan kawan-kawan. Zidane mengatakan timnya juga mempunyai senjata mematikan menjebol gawang Barcelona.

Dia menegaskan tak tertarik membahas persoalan di luar lapangan. Zidane hanya tertarik bagaimana bermain bagus. Dalam kesempatan tersebut, Zidane juga berbicara tentang pemainnya, Fede Valverde. Dia mengagumi Valverde dan dalam beberapa kesempatan selalu menjadi pilihan utama.

"Dia adalah seseorang yang melakukan dengan sangat baik. Kami selalu memiliki pemain terbaik," kata Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement