Senin 27 Jan 2020 17:20 WIB

Tekuk Medvedev, Wawrinka ke Perempat Final Australia Open

Wawrinka akan menjalani babak delapan besar kelimanya di turnamen grand slam.

Petenis Swiss, Stan Wawrinka (kiri) bersalaman dengan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev seusai laga.
Foto: EPA/Gerry Penny
Petenis Swiss, Stan Wawrinka (kiri) bersalaman dengan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev seusai laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka, mengatasi perlawanan petenis Rusia Daniil Medvedev pada babak keempat Australia Open dengan skor 6-2, 2-6, 4-6, 7-6(2), dan 6-2. Kemenangan ini mengantar Wawrinka mencapai perempat final turnamen grand slam yang digelar di Melbourne, Australia, Senin (27/1).

Kemenangan pertama Wawrinka dalam pertemuan ketiga grand slam dengan petenis peringkat empat dunia itu membayar dua kekalahan yang ia derita sebelumnya pada perempat final US Open 2019 dan babak pertama Wimbledon 2017.

"Tadi adalah pertandingan dengan atmosfer yang hebat, dan sangat sulit untuk menghadapi Daniil. Saya harus meningkatkan level di set keempat dan kelima. Level dan atmosfer di Australia merupakan sesuatu yang istimewa," kata Wawrinka seperti dikutip dari laman atptour.com.

Wawrinka akan menjalani babak delapan besar kelimanya di turnamen grand slam awal musim ini dan sekaligus delapan besar pertamanya di Australia Open sejak 2017. Setelah mengatasi lawan dari Rusia itu, ia masih menanti calon lawan antara unggulan ketujuh Alexander Zverev asal Jerman dan unggulan ke-17 Andrey Rublev asal Rusia.

Petenis berusia 34 tahun ini untuk sementara mencatatkan skor pertemuan 1-1 dengan Rublev dan 0-2 dengan Zverev.

"Sebagai pemain dan penggemar tenis, saya selalu menonton pertandingan besar. Selalu menarik untuk melihat mereka bertanding. Saya bangga dengan apa yang sudah saya capai sejauh ini di sini dan saya menantikan permainan di perempat final," kata Wawrinka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement