Kamis 30 Jan 2020 15:30 WIB

Sah Jadi Legenda, Marcelo Tembus 500 Laga Bersama Madrid

Marcelo menyamai rekor legenda bek kiri Real Madrid asal Brasil, Roberto Carlos.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marcelo
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Marcelo

REPUBLIKA.CO.ID, ZARAGOZA -- Marcelo da Silva baru saja menjalani momen bersejarah bersama Real Madrid. Bek kiri asal Brasil itu memperkuat Los Blancos menghadapi Real Zaragoza pada babak 16 besar Copa del Rey di La Romareda, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Catatan penampilan Marcelo dalam balutan kostum El Real menjadi 500. Itu terjadi di berbagai kompetisi.

"Presiden Madrid Florentino Perez menghadiahi jagoan Selecao dengan jersey bertuliskan angka 500," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Marcelo menyamai rekor Roberto Carlos. Keduanya sama-sama menembus klub 500, sebagai pemain asing di El Real. Keduanya juga menempati pos bek kiri dan sama-sama dari Brasil.

Fakta ini menegaskan eks Fluminense sebagai salah satu legenda hidup Los Blancos. Ia telah meraih segalanya saat bermarkas di Santiago Bernabeu.

Makin lengkap ketika momen bersejarah dirinya berakhir dengan kemenangan. Madrid lolos ke perempat final Copa del Rey usai menundukkan tuan rumah, empat gol tanpa balas.

"Pada akhirnya para pemain melakukan tugasnya dengan baik," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memuji kinerja semua anak asuhnya, dikutip dari Marca.

Sebelumnya, Zidane menegaskan Madrid menghormati semua kompetisi. Copa del Rey satu-satunya trofi yang belum diraih Zidane saat menjadi pelatih El Real dalam dua kesempatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement