Rabu 26 Feb 2020 19:57 WIB

Barcelona Dinilai Sulit Juara Jika Tampil Seperti di Napoli

Dari 797 umpan, hanya dua peluang Barcelona yang mengarah ke gawang Napoli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Quequi Setien.
Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Pelatih Barcelona, Quequi Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Lionel Messi dan Barcelona pergi meninggalkan Stadion San Paolo dengan hasil imbang. Meski membawa satu gol tandang, namun La Blaugrana tak menampilkan performa terbaik di Napoli, Rabu (26/2) WIB.

Pelatih Barcelona Quequie Setien pun terlihat tak puas dengan debutnya di Liga Champions ini, khususnya persiapan jelang laga el clasico yang masih jauh dari ideal.

Baca Juga

Sebelumnya, dikutip dari Marca, Rabu (26/2), bintang Barcelona Lionel Messi mengatakan, Barcelona masih belum layak memenangkan Liga Champions, dan itu ditunjukkan di kandang Il Partenopei. Barca masih datar, tak mampu membawa diri dengan baik, meskipun melakukan umpan dua kali lipat lebih banyak dari tuan rumah. Dari 797 umpan, hanya dua peluang yang mengarah ke gawang.

Barcelona secara statistik memang lebih baik dari Napoli, walaupun hasil imbang 1-1 adalah bukan hasil yang buruk. Antoine Griezmann mencetak gol ke-14-nya musim ini, dan membuktikan diri kalau ia jadi pemain yang dibutuhkan oleh juara bertahan La Liga Spanyol tersebut. Ia mampu melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan Luis Suarez selama tiga tahun, mencetak gol di kandang lawan dalam ajang Liga Champions.

Di sisi lain, Junior Firpo tak tampil impresif di San Paolo. Penampilannya tak sigap saat gol Napoli tercipta dari kaki Dries Mertens. Ia pun kesulitan menghentikan pergerakan Jose Callejon. Balik dari Italia, Barca menuju Stadion Santiago Bernabeu, dan Junior Firpo perlu menemukan performa terbaiknya lagi.

Marc-Andre ter stegen melakukan dua penyelamatan krusial. Walaupun kiper Barca itu tak berkutik melihat tendangan Mertens yang mengarah ke pojok atas gawangnya. Namun, ia mementahkan peluang emas dari Callejon dan Lorenzo Insigne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement