Rabu 17 Jun 2020 14:10 WIB

Guardiola Harap David Silva Terima Seremoni Perpisahan Layak

Dengan kontribusi selama dua dekade di City, Silva layak mendapat apresiasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, David Silva.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Gelandang Manchester City, David Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengatakan, gelandang serang David Silva pantas mendapatkan seremoni perpisahan yang layak dari manajemen pun penggemar the Citizens. Setelah hampir dua dekade, Silva memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di City.

Silva memilih hengkang dari Stadion Etihad pada akhir musim 2019/2020. "Ya, David Silva akan bertahan sampai akhir musim," kata Guardiola kepada wartawan sebelum laga comeback Liga Pirmer Inggris melawan Arsenal dikutip Sportkeeda, Rabu (17/6).

Alhasil, dengan kontribusi yang telah diberikan pemain asal Spanyol untuk Manchester City, Guardiola mengeklaim pemain 34 tahun itu pantas mendapatkan perpisahan yang layak. "Dia akan menyelesaikan pertandingan terakhir tanpa orang, tapi mudah-mudahan dia dan klub dapat mengatur perpisahan yang tepat di depan para penggemar," sambung Guardiola.

photo
Pep Guardiola - (EPA-EFE/PAOLO MAGNI)

Bagi Pep, sapaan akrab Guardiola, klub-klub besar dianggap menjadi klub luar biasa ketika dapat menghormati pun merayakan perpisahan pemain yang dimiliki, misalnya Silva, Vincent Kompany, dan Yaya Toure, yang telah berada di klub selama lebih dari satu dekade.

Namun karena pandemi virus corona, pertandingan dan semua kegiatan pun perayaan gelar juara bakal tanpa kehadiran penonton. Pemerintah Inggris memperbolehkan kompetisi berlanjut dengan syarat seperti itu, dan Guardiola berharap akan ada perpisahan langsung dengan Silva yang harus direncanakan oleh manajemen City.

"Situasinya seperti apa adanya, tidak ada yang menginginkannya, terutama David. Klub akan membuat perjanjian dengan David dan melakukan apa yang harus mereka lakukan," jelas Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement