Rabu 06 Jan 2021 22:00 WIB

Koeman: Marcelino tidak akan Ubah Gaya Permainan Bilbao

Marcelino Garcia adalah pelatih anyar Athletic Bilbao .

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Marcelino Garcia Toral (tengah) berpose dengan presiden Athletic Bilbao Aitor Elizegi (kanan) dan direktur olahraga Athletic Club Rafa Alkorta (kiri) selama presentasinya sebagai pelatih kepala baru Athletic Club de Bilbao, di Bilbao, Basque Country, Spanyol, 05 Januari 2021 Toral menandatangani kontrak barunya hingga Juni 2022.
Foto:

Barcelona memang memiliki memori buruk tiap kali melawat ke Stadion San Mames. Barcelona tidak pernah menang di tiga lawatan terakhir ke markas Bilbao di semua ajang. Terakhir, Blaugrana dibekuk Bilbao, 0-1, di pentas Copa del Rey, awal Februari silam. Kendati begitu, Barcelona memiliki motivasi tambahan untuk bisa memetik poin penuh di laga ini.

Dengan tambahan tiga angka di laga ini, Barcelona akan memperbaiki posisinya dari peringkat kelima ke posisi ketiga klasemen sementara. Telah memainkan 16 laga, Barcelona masih tertahan di peringkat kelima dengan raihan 28 poin terpaut 10 poin dari peringkat teratas, yang ditempati Atletico Madrid. 

Barca pun tengah berada dalam tren positif performa di laga tandang. Sempat menelan dua kekalahan beruntun, Barcelona sukses mengemas kemenangan beruntun di dua laga tandang terakhir. Koeman pun optimis, Blaugrana mulai mampu tampil secara konsisten. Namun, Koeman menuntut anak-anak asuhnya bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

''Prosentase konversi gol kami cukup rendah. Gol sebenarnya tidak hanya datang dari lini serang, tapi juga dari eksekusi bola mati ataupun dari gelandang. Tim ini perlu lebih banyak mencetak gol,'' kata Koeman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement