Jumat 15 Jan 2021 09:09 WIB

Tiga Kandidat Resmi Presiden Barcelona 2021

Dewan Pemilihan Presiden Barcelona 2021 telah menetapkan tiga kandidat resmi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Barcelona

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, sebelum sempat menyertakan tanda tangan dukungan mencapai 10.272 tanda tangan. Namun, dari suara dukungan terhada Laporta tersebut, hanya 9.625 yang dinilai valid. Sementara tanda tangan dukungan terhadap Victor Font tervalidasi sebanyak 4.431 dari 4.713 tanda tangan yang didaftarkan. Sedangkan Toni Freixa, yang mendaftarkan 2.882 tanda tangan, memiliki validasi tanda tangan dukungan mencapai 2.634.

Sebelumnya, sejumlah nama tokoh sempat digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai kandidat Presiden Barcelona. Tokoh-tokoh tersebut antara lain, Agusti Benedito, Xavi Vilajoana, Jordi Farre, Lluis Fernandez Ala, Pere Riera, dan Emili Rousaud. Namun, para calon kandidat ini tidak bisa melangkah ke fase selanjutnya lantaran tidak bisa memenuhi persyaratan. 

Rencananya, tiga kandidat Presiden Barcelona ini akan bertemu dengan Presiden ad interim Barcelona, Carles Tusquets, di markas besar Barcelona pada Jumat (15/1) waktu setempat. Hingga kini, Dewan Pemilihan Presiden Barcelona belum memberikan detail teknis penyelenggaran pemungutan suara Presiden Barcelona, terutama terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Nantinya, 110.569 anggota klub dan pemilik suara akan memilih Presiden Barcelona yang baru sebagai pengganti Bartemou yang mengundurkan diri, beberapa waktu lalu. Lokasi pemungutan suara ini akan ditempatkan di sejumlah wilayah, termasuk di Camp Nou, Tarragona, Lleida, Girona, Tortosa, Andorra, Valencia, Madrid, Seville, dan Palma di Mallorrca. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement