Senin 25 Jan 2021 01:56 WIB

Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

MU lolos ke babak kelima Piala FA setelah menang 3-2 melawan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama anak asuhnya saat melawan Liverpool di Putaran Keempat Piala FA
Foto:

Di babak kedua, Manchester United membalikkan keadaan saat laga beru berjalan tiga menit. Williams melewatkan bola saat ia mencoba menghalau umpan Greenwood dan bola diteruskan ke Rashford yang mempunyai ruang tembak. Alisson bergegas keluar dari garisnya, tetapi Rashford mengirimkan bola melewatinya dan masuk ke sudut paling bawah. MU pun unggul 2-1. 

Merasa tertinggal, Liverpool terus mendorong ke depan untuk mencoba bereaksi cepat terhadap gol United. Robertson memainkan umpan silangnya ke tepi kotak, tetapi bola terlalu deras dan Salah tak bisa menahannya. 

Di menit ke-58, Thiago memberikan umpan silang yang bagus ke tengah kotak penalti yang diterima oleh Firmino. Milner berlari ke atasnya dan mencoba mengangkatnya melewati Henderson, tetapi tembakannya melesat di atas mistar gawang. 

Tak lama berselang pasukan Jurgen Klopp akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Salah. Itu adalah kesalahan dari Cavani yang membuat Liverpool menyerang dan United tidak bisa mendekati mereka. Setelah menerima assist dari Firmino Salah langsung melepaskan tembakannya ke gawang dari tepi kotak penalti. Skor berubah 2-2. 

Di menit ke-60 Liverpool kembali menekan dan menemukan lebih banyak ruang di lini belakang MU yang tidak bisa menguasai bola cukup lama untuk keluar dari area mereka sendiri. 

Alexander-Arnold masuk ke dalam kotak dari kanan dan menerima operan dari Salah. Dari sudut sempit itu dia melepaskan tembakannya, dan Henderson berhasil melakukan penyelamatan dengan menepisnya ke tiang dekat. 

Henderson kembali melakukan penyelamatan di menit ke-67 untuk menggagalkan hat-trick dari Salah. Salah mendapat umpan terobosan dari Firmino dan diselesaikan dengan tembakan rendah ke gawang, tetapi Henderson masih bisa mendorongnya keluar. 

MU kembali unggul saat Fernandes mengambil tendangan bebas di menit ke-78. Dia melepaskan tembakannya melewati Thiago yang berada di tepi pagar betis dan mengarah ke tiang jauh, di mana Alisson tidak bisa menghentikannya. Tuan rumah pun unggul 3-2.

Klopp merespon ketertinggalannya dengan melakukan pergantian ganda. Firmino ditarik keluar, dengan Origi menggantikannya dan Thiago digantikan oleh Shaqiri. Liverpool terus menekan pertahanan MU untuk merubah keadaan. Dan MU pun bersikeras menutup ruang bagi Liverpool dengan menarik semua pemain ke aeranya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement