Rabu 27 Jan 2021 19:45 WIB

5 Rekor Pertemuan Tuchel Vs Tim Liga Inggris

Chelsea akan mengarungi perjalanan baru di bawah komando Thomas Tuchel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih PSG Thomas Tuchel saat final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.
Foto:

1. Juergen Klopp (Liverpool)

Tuchel sudah cukup sering berhadapan dengan Jurgen Klopp. Pertemuan keduanya terjadi di Bundesliga (10 kali), Liga Europa (2), dan Liga Champions (2).

Dari 14 kali pertemuan, Tuchel ternyata tidak punya rekor yang bagus melawan Klopp. Tuchel hanya mampu menang dua kali, imbang tiga kali dan sembilan sisanya berakhir dengan kekalahan.

2. Jose Mourinho (Tottenham Hotspur)

Tuchel merasakan kompetisi Eropa pertamanya bersama klub selama musim 2015/2016. Setelah berhasil melewati babak penyisihan grup dan melewati FC Porto di babak 32 besar, tim asuhan Tuchel bertemu Tottenham yang saat itu ditangani Mauricio Pochettino di babak 16 besar.

Spurs pergi dengan susunan pemain yang kuat, meskipun mengistirahatkan Harry Kane dengan satu tujuan untuk mengamankan empat besar Liga Primer pertama dalam empat tahun.

Pierre Emerick-Aubameyang, yang secara sensasional mencetak 39 gol di semua kompetisi tahun itu, mengantongi dua gol untuk membawa Dortmund unggul dua gol di White Hart Lane pada leg pertama sebelum Son Heung-min membalas satu gol.

Dalam dua pertemuan melawan Tottenham, Tuchel berhasil mengantongi dua kemenangan tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement