Ahad 14 Feb 2021 06:00 WIB

Klopp Lempar Handuk Putih

Liverpool tak berdaya dengan kalah dalam tiga laga secara beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juergen Klopp di antara Thiago Alcantara (kiri) dan James Milner (kanan) saat laga kontra Leicester City, Sabtu (13/2).
Foto:

''Iya. Sejujurnya, saya rasa, kami tidak bisa memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen di sisa musim ini. Kami harus bisa meraih kemenangan untuk melakukan hal tersebut. Apa yang harus kami lakukan adalah tidak melakukan kesalahan dan mengurangi miskomunikasi. Kami melakukan hal itu di dua situasi sekaligus. Karena itu, mereka bisa mencetak dua gol,'' kata Klopp kepada Sky Sports pascalaga kontra Leicester, Ahad (14/2). 

Terlepas dari kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai, proses gol pertama Leicester City sedikit berbau offside. Pasalnya, sesaat Maddison mengeksekusi tendangan bebas, tiga pemain The Foxes berdiri di depan lini belakang Liverpool. Kondisinya bertambah sulit buat Liverpool saat Allison melakukan kesalahan dan berujung pada gol kedua The Foxes. 

''Kami tidak mau mencari alasan. Dalam beberapa aspek, kami memang harus tampil lebih baik. Tidak mudah mendominasi pertandingan, usai kekalahan 1-4 dari City di laga terakhir. Kami bisa mencetak gol dan kebobolan gol yang aneh. Saya rasa, gol pertama mereka berbau offside. Gol kedua mereka hadir berkat kesalahpahaman pemain. Semua ini berimbas pada kemampuan respon pada pemain. Di gol ketiga, kami begitu mudah kebobolan. Satu-satunya cara untuk bisa keluar dari situasi ini adalah kembali menampilkan permainan yang bagus,'' kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement