Rabu 02 Feb 2022 20:09 WIB

Tak Ada Lionel Messi, Ini Lima Pemain Tersukses di Liga Top Eropa

Pemain sekelas Lionel Messi pun tak mampu melakukannya, siapa saja mereka?

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto:

Cristiano Ronaldo (Liga Premier, La Liga, Serie A)

Tak bisa dibantah lagi Ronaldo layak menempati urutan pertama sebagai pemain yang sukses di beberapa liga top Eropa. Ia telah membuktikan diri sebagai pemain yang bisa bersinar di mana saja dia berada. Pada tahun 2003, ia pindah ke Manchester United dari Sporting Lisbon.

Bersama Setan Merah ia memenangkan beberapa tropi bergengsi selama enam tahun di Old Trafford. Termasuk tiga gelar Liga Inggris berturut-turur dan satu Liga Champions. Atas penampilan luar biasanya, ia memenangkan penghargaan Ballon d’Or pertamanya pada tahun 2008.

Di tahun 2009, ia pindah ke raksasa sepakbola Spanyol, Real Madrid dengan biaya 94 juta Euro atau memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Ia pun mampu menaklukkan La Liga dengan mempersembahkan gelar domestik dan Eropa.

Dua gelar La Liga dan empat Liga Champions ia persembahkan untuk Los Blancos selama Sembilan tahun. Ia muncul sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 451 gol. Selama di Santiago Bernabeu, ia memenangkan empat Ballon d’Or.

Setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut untuk Madrid, Ia pindah ke Juventus pada 2018. Sang superstar memang tak membawa kejayaan di Liga Champions untuk Bianconeri.

Namun ia membantu mereka memenangkan dua gelar Scudetto. Di Turin ia mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan sebelum kembali lagi ke MU jelang musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement