Rabu 02 Feb 2022 20:09 WIB

Tak Ada Lionel Messi, Ini Lima Pemain Tersukses di Liga Top Eropa

Pemain sekelas Lionel Messi pun tak mampu melakukannya, siapa saja mereka?

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto:

Zlatan Ibrahimovic (Serie A, La Liga, Ligue 1, Premier League)

Striker asal Swedia tersebut terkenal dengan sering meloncat ke banyak klub. Namun ia selalu sukses dimana dia berada. Dalam karirnya ia mewakili sembilan klub sepakbola profesional.

Ia pernah berseragam Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, Manchester United, LA Galaxi dan saat ini AC Milan untuk periode keduanya.

Ibrahimovic telah menghadapi beberapa tim terbaik dunia dan muncul sebagai pemenang. Ia pindah ke Serie A pada 2004 untuk bergabung dengan Juventus. Ia menghabiskan dua musim di Turin dan mencetak 26 gol dalam 92 penampilan.

Ia kemudian pindah ke Inter pada 2006 di mana ia mencetak 66 gol dalam 117 pertandingan. Masa kontroversinya datang ketika memperkuat Barcelona dimana ia terkenal berselisih dengan Pep Guardiola. Sehingga ia hanya mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana.

Setelah menghabiskan satu musim di Camp Nou, ia dikirim ke AC Milan. Antara 2012 hingga 2020 ia berseragam PSG, MU dan LA Galaxi sebelum kembali ke AC Milan.

Di PSG ia sangat sukses dengan mencetak 156 gol dalam 180 penampilan. Dan selama karirnya ia memenangkan 32 tropi termasuk 11 gelar liga di empat liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement