Rabu 02 Feb 2022 20:09 WIB

Tak Ada Lionel Messi, Ini Lima Pemain Tersukses di Liga Top Eropa

Pemain sekelas Lionel Messi pun tak mampu melakukannya, siapa saja mereka?

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto:

Dani Alves (La Liga, Serie A, Ligue 1)

Alves salah satu bek kanan terbaik dalam sejarah sepakbola. Ia membela banyak klub dan kesuksesannya salah satunya ketika berseragam Barcelona. Setelah sempat hengkang, ia kini kembali dikontrak Blaugrana.

Alves bergabung dengan Sevilla dari Bahia dengan status pinjaman pada 2002 sebelum pindah secara permanen pada musim panas setelahnya. Penampilannya menonjol sehingga bebearpa klub besar tertarik kepadanya.

Namun ia tetap ingin berseragam Sevilla dan ia meraih lima tropi antara 2005 dan 2007 untuk Sevilla, termasuk Copa del Rey dan dua Piala UEFA.

Alves kemudian bergabung dengan Barcelona pada 2008. Selama delapan tahun ia meraih banyak tropi bergengsing termasuk dua kali treble. Ia membantu Barcelona meraih enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Ia kemudian bergabung dengan Juventus pada 2016 walaupun singkat. Ia lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Meskipun tak melakukan banyak terobosan di dua klub tersebut, tetapi ia memenangkan gelar domestik untuk dua klub tersebut.

Pemain 38 tahun tersebut pindah ke Sao Paulo pada 2019 sebelum menjadi agen bebas beberapa musim kemudian.

Ketika namanya sudah mulai dilupakan, Xavi Hernandez yang dipilih sebagai pelatih Barcelona menghubunginya untuk kembali bermain untuk Barcelona. Ia sudah tampil empat pertandingan musim ini dan mencatatkan dua assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement