Rabu 02 Feb 2022 20:09 WIB

Tak Ada Lionel Messi, Ini Lima Pemain Tersukses di Liga Top Eropa

Pemain sekelas Lionel Messi pun tak mampu melakukannya, siapa saja mereka?

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto:

Arturo Vidal (Bundesliga, Serie A, La Liga)

Vidal masuk ke urutan ketiga dalam daftar lima pemain yang sukses di liga top Eropa. Pemain Inter Milan tersebut mungkin bukan gelandang paling estetis dalam sejarah sepakbola. Namun ia bisa menjadi salah satu yang paling gigih.

Dikenal dengan tekanannya yang tanpa henti dan stamina kuat, ia menggunakan kekuatan itu untuk meraih sukses di Bundesliga, Serie A dan La Liga.

Bayer Leverkusen adalah tim Eropa pertama Vidal ketika meninggalkan negaranya Chile. Ia menghabiskan empat musim di sana dan membantu mereka bertarung melawan tim paling dominan di Jerman, Bayern Muenchen.

Juventus pun mendatangkannya karena terkesan kepada Vidal pada 2011. Ia membantu Bianconeri menjadi kekuatan paling dominan di Italia. Selama berseragam Nyonya Tua ia mempersembahkan empat Scudetto berturut-turut.

Pada 2015, ia pindah ke Bayern Muenchen dan menambahkan tiga gelar liga lagi. Ia lalu pindah ke Barcelona pada 2018. Di Camp Nou ia membantu Barcelona meraih gelar La Liga pada musim 2018/2019.

Ia kemudian kembali ke Serie A pada 2020 dengan memperkuat Inter Milan sekaligus membantu mereka meraih Scudetto musim lalu. Jika penampilan Inter konsisten, bukan tak mungkin Vidal akan meraih Scudetto keenamnya musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement