Selasa 14 Feb 2023 09:46 WIB

4 Fakta Menarik dari Kemenangan Liverpool pada Derbi Merseyside

Salah terlibat secara langsung dalam lebih dari 100 gol saat tampil di Anfield.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Cody Gakpo merayakan golnya ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ini merupakan gol pertama Gakpo untuk the Reds sejak bergabung pada awal tahun 2023.
Foto:

Gol pertama Cody Gakpo

Penyerang asal Belanda itu menebalkan keunggulan Liverpool di laga tersebut, tepatnya pada menit ke-49. Gol itu sekaligus memastikan kemnangan The Reds atas The Toffees. Gol itu sekaligus menjadi gol pertama Gakpo sejak direkrut dari PSV Eindhoven pada hari pertama bursa transfer pertengahan musim ini, Januari silam.

Gakpo harus menunggu hingga tujuh penampilan di semua ajang untuk bisa membuka rekening gol buat The Reds. Namun, penantian penyerang asal Belanda berakhir dengan begitu apik lantaran Gakpo mencetak gol di laga kandang di partai Derby Merseyside.

Dengan torehan ini, Gakpo menjadi pemain pertama sejak Raul Meireles yang langsung mampu mencetak gol di kesempatan pertama tampil di Derby Merseyside. Sebelumnya, rekor ini ditorehkan Meireles pada Januari 2011 silam.

Jumlah penampilan Andrew Robertson dan Fabinho

Laga Dery Merseyside pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim ini tersebut juga menandai titik penting dalam kiprah Andrew Robertson dan Fabinho. Dua pemain tersebut tercatat telah mengemas lebih dari 200 penampilan buat The Reds. Sementara Robertson telah 250 penampilan buat The Reds, laga ini menjadi penampilan ke-200 Fabinho bersama Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement