Kamis 09 Mar 2023 06:35 WIB

Milan yang Solid Lolos ke Perempat Final Liga Champions

AC Milan menahan Tottenham 0-0 di London dan lolos dengan agregat 1-0.

Para pemain AC Milan bersukacita selepas memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.
Foto:

Serangan tiga pemain Tottenham yang terdiri dari Harry Kane, Son Heung-min, dan Dejan Kulusevski dipaksa untuk memakan bola-bola sisa dan ketika Milan juga tidak terlalu membahayakan, mereka justru yang memiliki kesempatan pertama mencetak gol ketika Junior Messias melepaskan tendangan yang melebar.

Tim asal Italia hampir saja unggul setelah turun minum ketika bola jatuh ke kaki sang pencetak gol pertama pada leg pertama, Brahim Diaz. Namun tendangannya masih dapat diblok oleh kaki Fraser Forster.

Saat waktu menunjukkan menit ke-64, Tottenham akhirnya menghangatkan sarung tangan penjaga gawang Milan, Mike Maignan, saat Pierre-Emile Hojbjerg, yang terkena skorsing pada leg pertama, melepaskan tendangan menyudut yang masih dapat ditepis dan menghasilkan sepak pojok.

Saat Tottenham melancarkan serangan ke depan, celah muncul di lini belakang dan Rafael Leao melakukan tendangan yang diblok dan kemudian mengirimkan tendangan lain yang melambung di atas mistar gawang.

Kane melepaskan sebuah sundulan yang melebar saat pertandingan mulai terbuka dan Tottenham melakukan pergantian pemain dengan memasukkan sang penyerang, Richarlison, untuk menggantikan sang bek sayap, Emerson. Conte kemudian dicemooh karena menarik keluar Kulusevski untuk pemain bertahan Davinson Sanchez saat waktu hampir habis.

Kane hampir saja menyamakan kedudukan pada waktu tambahan dengan sebuah sundulan yang berhasil diselamatkan dengan baik oleh Maignan. Namun Milan hampir saja menyempurnakan malam mereka melalui sebuah serangan balik, di mana tendangan pemain pengganti, Divock Origi, membentur tiang gawang di depan para pendukung mereka yang telah bersorak.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement