Jumat 19 May 2023 07:49 WIB

Sejak Subuh Pecinta Sepak Bola Siap Sambut Pawai Garuda Muda

Pawai Timnas U-22 akan dimulai dari kantor Kemenpora.

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melambaikan tangan ke arah suporter dari dalam bus di kawasan jalan Asia Afrika, Jakarta, Kamis (18/5/2023). Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.
Foto:

Tadi malam, skuad Garuda Muda tiba dari Phnom Penh di Bandara Soekarno Hatta (Terminal 3) menggunakan Garuda Indonesia.  Salah satu pendukung Ultras Garuda, Saefulloh mengatakan, mengawal kepulangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Itu merupakan bagian dari rasa terima kasih yang ingin disampaikan para pendukung atas pencapaian bersejarah Indonesia.

"Ada penyambutan di bandara. Kurang lebih dari kami (Ultras Garuda) akan datang sekitar 50 orang," kata Saefulloh, Kamis (18/5/2023).

Saefulloh sejatinya tergabung dalam bagian Ultras Garuda ketika laga final Indonesia versus Thailand berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh. Tak hanya Ultras Garuda, pendukung pun suporter lain yang mengatasnamakan La Grande Indonesia juga turut memberikan dukungan kepada anak asuh Indra Sjafri.

"Ini adalah bukti dari janji setia kami terhadap Garuda. Kami bangga atas pencapaian timnas U-22. Kita akan siapkan ucapan terima kasih berupa banner dan kalung bunga setibanya mereka di Jakarta," sambung pria yang akrab disapa Iful ini

Sebelumnya timnas U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari cabang olahraga sepak bola, berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa malam.

Garuda Muda tidak memperoleh kemenangan itu dengan mudah, setelah unggul 2-0 pada babak pertama, tim berjuluk Gajah Perang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 menjelang waktu normal usai. Namun Garuda Muda kemudian mampu mengamankan medali emas berkat tiga gol tambahan pada masa perpanjangan waktu. Penantian panjang selama 32 tahun akhirnya berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement