Rabu 28 Jun 2023 08:45 WIB

Ini Dampak Drastis yang Langsung Diberikan Lionel Messi untuk Liga Amerika Serikat

Harga tiket untuk pertandingan Inter Miami telah meroket sejak pengumuman Messi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi akan meninggalkan PSG menuju Inter Miami yang berlaga di MLS.
Foto:

Liga sudah mulai menuju ke sana. Harga tiket untuk pertandingan Inter Miami telah meroket sejak pengumuman Messi dan tim-tim telah menjual tiket tambahan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya melawan klub tersebut.

Menurut data yang diberikan oleh Vivid Seats, sebuah pasar tiket, harga rata-rata tiket pertandingan Inter Miami melawan Cruz Azul melonjak sekitar Rp 1,8 juta pada tanggal 6 Juni (satu hari sebelum pengumuman Messi) menjadi sekira Rp 32 juta pada tanggal 20 Juni - sebuah peningkatan sebesar 1.607 persen.

Lalu lintas situs, menurut perusahaan, meningkat sebesar 27.037 persen dari 6 Juni hingga 7 Juni. Di SeatGeek, situs pertukaran tiket lainnya, harga rata-rata tiket untuk menonton pertandingan Inter Miami adalah 34 dolar AS atau sekira Rp 508 ribu pada tanggal 6 Juni. Pada tanggal 7 Juni, harganya melonjak menjadi sekira Rp 2,6 juta, menurut data yang diberikan oleh perusahaan.

"Messi adalah salah satu atlet terhebat sepanjang masa, dan dia menarik banyak permintaan untuk kesempatan melihatnya bermain di Miami dan di seluruh AS," kata Chris Leyden, direktur pemasaran pertumbuhan SeatGeek.

"Dia bergabung dengan orang-orang seperti LeBron (James) dan (Tom) Brady dalam hal memiliki efek yang begitu cepat dan dramatis terhadap permintaan tiket setelah berpindah tim. Situasi Messi sangat unik karena banyak penggemar di Amerika Serikat yang memiliki kesempatan untuk melihatnya secara langsung untuk pertama kalinya."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement