Kamis 06 Jul 2023 15:35 WIB

Tiga Penyerang Murah yang Bisa Dibeli MU Musim Panas Ini

Kegagalan menggaet striker utama, bisa membuat MU mencari alternatif.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker FC Porto, Mehdi Taremi, yang bisa menjadi alternatif incaran Manchester United.
Foto:

2. Alvaro Morata (Atletico Madrid)

Pada tahap ini, sulit untuk melihat kesepakatan untuk Morata terjadi, dengan juara Liga Inggris 20 kali diyakini tidak tertarik untuk merekrutnya. Namun, sang penyerang diperkirakan akan meninggalkan Atletico musim panas ini, dengan sejumlah klub Arab Saudi dikatakan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya dari tim asuhan Diego Simeone.

Man United sangat dikaitkan dengan pemain internasional Spanyol itu pada musim panas 2017, namun Morata akhirnya pindah ke Chelsea, mencetak 24 gol dalam 72 penampilan untuk the Blues.

Pemain berusia 30 tahun itu menjalani musim 2022/2023 yang relatif produktif di Atletico, mencetak 15 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 45 penampilan, termasuk 13 gol di La Liga Spanyol.

Morata adalah pemain yang telah terbukti dan pencetak gol di level tertinggi. Jika dia tersedia dengan kesepakatan harga murah musim panas ini, maka Man United seharusnya merekrutnya.

3. Youssef En-Nesyri (Sevilla)

Man United saat ini sangat dikaitkan dengan rekan setim En-Nesyri di Maroko, Sofyan Amrabat, dengan kedua pemain tersebut membantu negaranya mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 26 tahun itu juga bermain melawan MU di Liga Europa musim lalu, mencetak dua gol ke gawang MU di babak sistem gugur di Estadio Ramon, sementara ia berhasil mencetak 18 gol di semua kompetisi di level klub musim lalu.

Catatan enam gol En-Nesyri dalam 13 penampilan di Liga Europa dan Liga Champions telah memunculkan spekulasi seputar masa depannya. Sejumlah klub menjadi peminatnya.

Sang penyerang, yang sebelumnya dikaitkan dengan West Ham United, masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya, namun Sevilla tidak akan menolak tawaran yang kuat dari klub besar Eropa.

En-Nesyri jelas memiliki fisik yang mumpuni untuk dapat bersaing sebagai penyerang tengah di Liga Primer Inggris. Ia memiliki rekor yang mengesankan di Sevilla, dengan mencetak 53 gol dalam 155 penampilannya bersama klub, termasuk delapan gol dari 14 pertandingan di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement