Jumat 07 Jul 2023 00:45 WIB

Bisa Bermain di Berbagai Posisi, Ini Peran Kesukaan Mason Mount di Lapangan Tengah

Mount sempat ditempatkan sebagai winger di Chelsea.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Mason Mount (kiri), rekrutan baru Manchester United.
Foto:

Kendati begitu, Mount juga menegaskan memiliki kemampuan untuk bisa membantu pertahanan saat berada posisi diserang. Ikut aktif membangun serangan dan turut membantu pertahanan menjadi salah satu ciri dari peran gelandang box to box. Pengalaman tampil sebagai gelandang tengah membuat sosok yang akan mengenakan kostum bernomor 7 ini memiliki kemampuan untuk melakoni peran sebagai gelandang box to box.

''Saya juga membantu sektor lain dengan baik, membantu pertahanan untuk keluar dari tekanan. Itu menjadi fokus utama saya, membantu tim ini. Saya tahu, apa yang bisa saya berikan untuk tim ini,'' ujar Mount, yang menjadi rekrutan pertama United di bursa transfer musim panas tahun ini dengan biaya transfer mencapai total 60 juta poundsterling.

Apabila menilik sistem permainan yang diterapkan pelatih Erik ten Hag pada musim ini, Mount kemungkinan besar bisa menempati posisi yang sama dengan Bruno Fernandes dan Cristian Eriksen. Ten Hag biasanya menempatkan Fernandes dan Eriksen sebagai dua pemain nomor punggung delapan di lapangan tengah United, berada di depan Casemiro yang kerap diplot sebagai gelandang bertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement