Senin 10 Jul 2023 16:55 WIB
...

David de Gea yang Seharusnya Layak Mendapatkan Lebih Baik dari MU

De Gea layak mendapatkan jauh lebih banyak dalam kariernya di Manchester United.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United (MU), David de Gea, akhirnya meninggalkan MU mulai musim 2023/2024 ini.
Foto:

Alih-alih De Gea memenangkan tiga gelar Liga Champions sebagai pemain nomor satu Real Madrid, Keylor Navas-lah yang paling diuntungkan dari kekacauan tersebut. Pemain asal Kosta Rika, yang menangis pada saat itu, pasti akan berterima kasih kepada semua orang di kantor Bernabeu karena telah membuat masalah tersebut terjadi.

Namun sekali lagi, itulah sepak bola. Itulah kartu yang diberikan kepada kedua pemain tersebut. Namun tidak ada yang dapat membantah klaim bahwa De Gea akan sangat cocok dengan tim Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane di Real Madrid dalam satu dekade terakhir.

Itulah yang mereka miliki, begitu juga Man United. Seorang penjaga gawang yang layak untuk tim terbaik dalam sepuluh tahun terakhir. Sebuah tim yang disamakan oleh beberapa orang di Madrid dengan era Puskas dan Di Stefano. De Gea, meskipun keakraban selama 12 tahun telah menimbulkan beberapa penghinaan, sangat layak untuk tim tersebut.

Jadi sekarang dia pergi. Di usia 32 tahun, dia akan berusia 33 tahun di bulan November 2023, De Gea masih memiliki tahun-tahun terbaiknya sebagai penjaga gawang. Inter Milan. Mungkin kembali ke Atletico. Kita berharap dia memilih sebuah klub yang mampu melakukan lebih dari yang telah dilakukan Man United dalam satu dekade terakhir.

De Gea layak mendapatkan penghargaan. Dia layak mendapatkan trofi. Untuk kemampuannya. Kepribadiannya. Dia layak mendapatkan jauh, jauh lebih baik daripada yang dia dapatkan dalam kariernya di Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement