Selasa 25 Jul 2023 20:09 WIB

Bali United Dapat Tambahan Pemain Muda Produk Klub Sendiri

Kedua pemain muda itu akan menjadi andalan baru pelatih Stefano Cugurra.

CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, belum lama ini.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Memasuki pekan ke-5 Liga 1 2023/2024, Bali United FC resmi mempromosikan dua pemain muda jebolan Bali United Youth ke tim senior. Dua pemain itu adalah I Nyoman Adi Wirya Tama (20 tahun) dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan (19).

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan, langkah itu mempromosikan dan membuka kesempatan kepada putra lokal terbaik. Termasuk melibatkan keduanya dalam membantu perjuangan Bali United mengarungi berbagai kompetisi Liga 1.

Baca Juga

“Kami resmi mempromosikan Nyoman Adi dan Komang Dedi ke skuad senior Bali United untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lokal terbaik bisa ikut berjuang bersama tim ini," ujar Yabes dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (25/7/2023).

I Nyoman Adi Wirya Tama merupakan asli produk dari Bali United Youth. Bersama Bali United Youth dia memiliki berbagai prestasi. Antara lain menjadi runner-up Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 tahun 2018, Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2021, dan peringkat 4 Internasional Youth Championship (IYC) tahun 2022.

Bahkan pemain yang akrab disapa Mang Adi itu di ajang IYC 2022 menjadi pemain satu-satunya yang mencetak gol bagi Bali United saat berhadapan dengan timnas Indonesia All-Star dan dua raksasa Spanyol, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Adapun Komang Dedi Nova Tri Gunawan asal Karangasem itu bermain untuk posisi gelandang bertahan yang bisa juga bermain di beberapa posisi lain seperti bek kanan, pemain belakang, bahkan hingga penyerang. Ia juga menjadi bagian dari Bali United Youth di ajang kompetisi U-16 dan U-18 hingga menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-18 Tahun 2021 lalu.

Sebelumnya I Nyoman Adi Wirya Tama dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan sudah ikut dalam sesi latihan bersama skuad senior di Training Center Bali United pada musim ini. Dalam perkembangan dan penilaian tim pelatih, keduanya sudah layak untuk bisa segera bergabung dengan para seniornya di skuad utama.

Kedua pemain muda itu akan menjadi andalan baru pelatih Stefano Cugurra di lini penyerangan dan gelandang Bali United untuk menyambut dua kompetisi besar di musim ini, Liga 1 2023/2024 dan AFC Champions League/AFC Cup 2023/2024.

"Harapannya Nyoman Adi dan Komang Dedi bisa segera cepat beradaptasi dengan tim senior dan bisa segera menjalani debutnya serta membantu Bali United di berbagai kompetisi mendatang,” kata Yabes.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement