Sabtu 09 Sep 2023 18:21 WIB

Tak Masuk Rencana Emery di Aston Villa, Coutinho Dipinjamkan ke Klub Qatar

Coutinho akan membela Al Duhail selama semusim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, DUHAIL -- Phillipe Coutinho menuju Timur Tengah. Pada Jumat (8/9/2023), Coutinho resmi berseragam klub Qatar, Al-Duhail SC dengan status pinjaman selama semusim dari Aston Villa. 

Gelandang serang asal Brasil ini sempat malang melintang memperkuat sejumlah klub besar Eropa. Pada 2018 lalu, ia menghentak dunia. Demi mendapatkannya, Barcelona mengirimkan 160 juta euro ke Liverpool.

Baca Juga

Sayang, karirnya di Camp Nou tidak berjalan sesuai rencana. Ia gagal memenuhi ekspektasi publik. Barca lantas meminjamkannya ke Bayern Munchen dan Villa.

"Dia dikontrak permamen oleh Aston Villa musim lalu, tapi tampaknya ia tidak masuk rencana manajer Unai Emery musim ini, setelah cuma dua kali tampil sebagai pemain pengganti," demikian laporan yang dikutip dari tsn.ca, Sabtu (9/9/2023).

Total Coutinho memperkuat the Lions dalam 43 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak enam gol. Jebolan akademi Vasco da Gama menemukan performa terbaik selama berada di the Reds. Coutinho membela Liverpool dalam 201 laga pada berbagai ajang. Ia mengoyak jala lawan dalam 54 kesempatan.

Kini petualangan baru menantinya. Ia menuju klub besar di Qatar. Al Duhail juara bertahan Qatar Stars League. Sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan itu akan bekerja sama dengan Hernan Crespo.

Belakangan, sederet bintang dunia menuju Timur Tengah. Namun sebagian besar merapat ke Arab Saudi. Ada Cristiano Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, serta Sadio Mane.

Liga Pro Saudi menghabiskan lebih dari satu miliar dolar AS pada bursa transfer musim panas 2023. Coutinho lebih memilih berlabuh di negara tuan rumah Piala Dunia 2022. The Red Knights menyambut kedatangan sang superstar.

Al-Duhail menggambarkan pemain internasional Brasil itu sebagai asset besar. Anak asuh Crespo fokus mengejar trofi Liga Champions Asia musim ini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement