Senin 23 Oct 2023 21:39 WIB

Duet Lautaro Martinez dan Marcus Thuram Siap Pimpin Inter di Liga Champions

Lautaro dan Marcus sudah mencetak 16 gol untuk Inter musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Marcus Thuram
Foto:

Cannavaro mengatakan pada Rabu bahwa Marcus mengingatkannya pada Zlatan Ibrahimovic pada masa-masa awalnya di Juventus. Setelah memilih Inter daripada AC Milan, ia telah memberikan dampak yang instan.

Marcus hanya mencetak empat gol di semua kompetisi pada musim pertamanya sebagai penyerang sayap, namun lima asisst - termasuk tiga untuk Martinez - telah membuatnya menjadi bagian penting dari tim yang paling produktif mencetak gol di Serie A musim ini.

"Ketika dia pertama kali datang ke sini, saya pikir dia mungkin butuh waktu untuk membiasakan diri, tapi sejak sesi latihan pertama saya bisa melihat dia akan berkembang dengan cepat," kata pelatih Inter Simone Inzaghi.

Keduanya juga berperan penting dalam membawa Inter menyamakan kedudukan dengan pemuncak klasemen Grup D, Real Sociedad, dengan mencetak satu-satunya gol Inter dalam dua pertandingan pertama mereka.

Lautaro memastikan Inter meraih hasil imbang pada laga pembuka di Sociedad, di mana mereka tampil dominan sepanjang laga. Kemudian, Marcus-lah yang memastikan kemenangan 1-0 timnya atas Benfica pada awal bulan ini, melalui sebuah tendangan first-time yang cerdas memanfaatkan umpan silang mendatar dari Denzel Dumfries, sebuah penyelesaian yang mirip dengan gol pembuka pada Sabtu.

Pemuncak Grup D diisi Sociedad dengan nilai empat, sama dengan Inter di posisi kedua. Salzburg membuntuti Inter hanya dengan selisih satu poin di posisi ketiga, sementara Benfica di peringkat buncit dengan nilai nol. Dengan posisi seperti saat ini, pertandingan Rabu dini hari WIB akan menjadi kesempatan untuk memperbesar peluang lolos ke babak gugur.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement