Jumat 27 Oct 2023 05:44 WIB

Liverpool Hajar Toulouse 5-1, Brighton Raih Kemenangan Pertama di Eropa

Liverpool memuncaki Grup E dan di ambang lolos ke babak gugur Liga Europa.

Mohamed Salah (tengah) bersama pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Toulouse dalam laga grup Liga Europa di Anfield.
Foto:

Hasil ini membuat Ajax berada dalam posisi sulit karena tim asal Belanda tersebut kini berada di dasar klasemen grup dengan dua poin.

Mantan juara Eropa ini juga berada di posisi kedua terbawah di Eredivisie dan berpisah dengan pelatih Maurice Steijn pada awal pekan ini.

Olympiakos Piraeus mengalahkan juara Liga Europa, West Ham United 2-1 di Grup A untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan tim tamu dalam 17 pertandingan di Eropa. Klub asal London ini tetap berada di puncak klasemen, meskipun hanya berjarak enam poin dari Freiburg yang mengalahkan Backa Topla 3-1 di laga tandang.

Kostas Fortounis membuka skor untuk tim asal Yunani tersebut sebelum tendangan Rodinei masuk ke dalam gawangnya sendiri oleh Angelo Ogbonna. West Ham membalas satu gol melalui tendangan voli Lucas Paqueta.

AS Roma mempertahankan penampilan dominan mereka di Grup G dengan kemenangan 2-0 atas Slavia Prague, saat Edoardo Bove mencetak gol dalam waktu 45 detik dan sang penyerang, Romelu Lukaku, memperpanjang catatan luar biasanya dengan mencetak gol dalam 14 pertandingan Liga Eropa secara beruntun.

Anak asuh Jose Mourinho memuncaki Grup G dengan sembilan poin, unggul tiga poin atas Slavia yang berada di peringkat kedua.

Bayer Leverkusen menghancurkan Qarabag 5-1 di Grup H saat Alejandro Grimaldo mencetak dua gol dan tim asuhan Xabi Alonso kini memimpin grup dengan sembilan poin, unggul tiga poin atas tim tamu dari Azerbaijan.

Stade Rennais memuncaki klasemen Grup F dengan kemenangan 2-1 di Panathinaikos untuk unggul dua poin atas lawan mereka yang berada di posisi kedua, berkat gol-gol dari Amine Gouiri dan Arnaud Kalimuendo.

Pertandingan Villarreal dan Maccabi Haifa telah dijadwal ulang menjadi 6 Desember.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement