Jumat 10 Nov 2023 09:12 WIB

Klopp Akui Liverpool Pantas Tumbang di Markas Toulouse

The Reds takluk 2-3 dari Toulouse pada laga Grup E Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOSE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menerima kekalahan timnya dari Toulouse pada matchday keempat Grup E Liga Europa musim 2023/24. The Reds takluk 2-3 dari tuan rumah di Stadion Toulouse, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB.

Klopp merasa kubunya pantas mengalami kekalahan ini. Ia melihat, skuad Merseyside Merah tak cukup tangguh dalam setiap perebutan bola, terutama pada momen-momen menentukan. 

Baca Juga

"Kami mempunyai terlalu banyak situasi di mana kami seharusnya memenangi bola, tapi kami tidak melakukannya," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurut Klopp, pasukannya terlalu mudah kehilangan bola yang berakibat fatal. Situasi ini membuat lawan bisa mencetak gol. Lini belakang Liverpool tampil di bawah performa terbaik. Gol penutup Les Tefece terjadi lewat proses serangan balik.

Ada banyak hal minor terasa di pihak the Reds. Klopp mengakuinya. Itu menjadi catatan untuk bahan evaluasi.

"Namun sekarang sudah terjadi, jadi kami harus menerimanya. Seperti yang saya katakan, mereka memang pantas (menang)," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Ia juga berusaha mencari sisi positif dari penampilan the Reds. Ia merasa, Liverpool sudah bermain dengan intensitas tinggi. Luis Diaz dan rekan-rekan mengerahkan segalanya.

Namun terkadang ada keputusan yang kurang tepat. Itu sangat menentukan. Pada akhirnya situasi ini menjadi bagian dari sepak bola.

"Saya tidak khawatir. Saya hanya melihat kami harus berubah, dan kami pasti akan berubah," ujar Klopp.

Hasil demikian membuat Liverpool masih berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi sembilan poin, the Reds unggul dua angka atas Toulouse di kursi runner up. Lalu ada Union Saint Gilloise di urutan ketiga dengan mengoleksi empat poin. Artinya, Virgil van Dijk dan rekan-rekan cuma butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke tahapan berikutnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement