Senin 29 Jan 2024 12:37 WIB

Erik Ten Hag Kritisi Penampilan Garnacho dan Antony Seusai Saat MU Direpotkan Newport

MU sebenarnya bisa unggul 4-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United Vs Newport, Senin (29/12024).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Manchester United Vs Newport, Senin (29/12024).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWPORT -- Bos Manchester United, Erik ten Hag, mengkritik Alejandro Garnacho dan Antony menyusul kemenangan 4-2 timnya melawan Newport County, Senin (29/1/2024). Setan Merah bekerja keras untuk meraih kemenangan melawan tim League Two. Meski sempat unggul dua gol berkat upaya Kobbie Mainoo dan Bruno Fernandes.

United kemudian memiliki peluang besar untuk mengakhiri permainan. Pertama ketika tendangan Garnacho membentur mistar gawang meski Rasmus Hojlund dan Fernandes menunggu di seberang kotak, dan kemudian Antony melihat tendangan jarak dekatnya diblok.

Baca Juga

Ten Hag mengatakan permainan berubah setelah gol pertama Newport tetapi tim Welsh seharusnya tidak memiliki kesempatan untuk bangkit kembali jika Garnacho dan Antony menyelesaikan peluang mereka. "35 menit pertama kami sangat nyaman memimpin," kata Ten Hag dikutip dari Metro.uk, Senin (29/1/2024).

"Memimpin 2-0 tapi seharusnya 3-0 atau 4-0. Mereka (Newport) tidak menciptakan peluang lalu tiba-tiba – ada juga pelanggaran – mereka mencetak gol," ujarnya  

Kemudian, segera setelah jeda, ia mengakui timnya membuat kesalahan saat transisi bertahan dan itu tidak bagus. Kemudian Manchester United harus memulai lagi dari awal untuk memenangkan pertandingan ini.

"Tetapi kemudian kami berhasil, kawan-kawan, kerja bagus. Kami mengendalikan permainan tapi mungkin kami berjalan sedikit lebih lambat tapi kemudian kami punya peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-0 dengan Garnacho membentur mistar gawang dan dua pemain melintasi gawang dan kemudian Antony punya beberapa peluang. Mereka (Newport) tidak punya apa-apa, tapi kemudian mereka mencetak gol," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement