Senin 08 May 2023 14:15 WIB

Menguji Klaim Ten Hag Soal Peluang MU Finis di Empat Besar

MU ditekan oleh Liverpool dan Brighton dalam perebutan tiket Liga Champions.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag
Foto:

Dengan menilik tren performa Liverpool dan inovasi Jurgen Klopp dalam menempatkan Trent Alexander-Arnold sebagai pemain tengah, Liverpool diprediksi bisa melewati adangan tiga tim tersebut. Kendati begitu, menilik dari kebutuhan poin tambahan, ancaman terbesar terhadap United datang dari The Seagulls.

Namun, lawan-lawan berat yang akan dihadapi tim besutan Roberto De Zerbi itu di enam laga sisa sepertinya bisa menguntungkan United. The Seagulls masih harus menghadapi tiga tim teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, Arsenal, dan Newcastle United.

Terlebih, City dan Arsenal tengah bersaing untuk bisa menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini. Begitu pula dengan The Magpies, yang berusaha memaksimalkan raihan poin di empat partai sisa guna bertahan di peringkat ketiga dan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, United akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah, yaitu Fulham, Bournemouth, dan Wolverhampton Wanderers. Satu-satunya lawan berat yang bakal dihadapi United adalah saat menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford pada laga tunda, 26 Mei mendatang.

Tidak hanya itu, United juga sedikit diuntungkan dalam sprint terakhir perebutan empat besar lantaran bakal melakoni tiga partai kandang di empat laga tersebut. United terbukti perkasa saat tampil di Old Trafford dengan hanya menelan satu kekalahan dari 16 laga kandang di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Di titik ini, Ten Hag sepertinya memiliki alasan yang begitu kuat terkait klaimnya soal peluang Setan Merah finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Namun, pelatih asal Belanda itu menuntut anak-anak asuhnya bisa segera kembali ke level permainan dan peforma terbaik.

''Kami tidak perlu melihat tim lain, tapi fokus ke diri kami sendiri. Kami harus bisa menemukan cara untuk bisa kembali ke level permainan kami. Tidak ada yang berubah. Mungkin semuanya akan lebih mudah apabila kami bisa menang di laga ini (kontra West Ham), tapi kami harus bisa membutuhkan tiga poin di masing-masing empat laga,'' tutur Ten Hag.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement