Rabu 30 Aug 2023 19:48 WIB

Sikap Terpuji Ronaldo Justru Berujung Bumerang

Cristiano Ronaldo menolak kesempatan mencetak hattrick untuk Al-Nassr.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi Cristiano Ronaldo (kiri) pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi saat ia membela Al-Nassr.
Foto: AP Photo/Samah Zidan
Reaksi Cristiano Ronaldo (kiri) pada pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi saat ia membela Al-Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo menolak kesempatan mencetak hattrick ketika Al-Nassr mendapatkan tendangan penalti ketiga dalam kemenangan 4-0 atas Al Shabab, Rabu (30/8/2023). Sebelum Al-Nassr mendapatkan hadiah penalti ketiga, Ronaldo sudah mengemas dua gol lewat titik putih. Namun Ronaldo justru memberikan penalti ketiga itu kepada Abdulrahman Ghareeb.

Apa yang dilakukan Ronaldo menuai pujian. Mantan bintang Manchester United (MU) tersebut tampak senang melakukannya guna memberikan semangat kepada rekannya itu. Bahkan Ronaldo memandu fan memberikan semangat kepada Ghareeb.

Baca Juga

Tetapi sayangnya, tindakannya itu justru berujung bumerang karena Ghareeb gagal mengeksekusi penalti. Eksekusi Ghareeb membentur tiang gawang. Kendati Ghareeb gagal, Ronaldo tetap senang dan memuji dukungan fan.

"Suasana yang luar biasa di stadion kami! Sangat senang merayakan kemenangan ini bersama para penggemar kami! Penampilan fantastis dari Tim! Vamooos," tulis Ronaldo di Instagramnya, dilansir dari Mirror, Rabu (30/8/2023).

Ronaldo membawa Al-Nassr unggul 1-0 melalui titik putih pada menit ke-13. Mantan bintang Real Madrid tersebut menggandakan keunggulan 2-0 melalui titik penalti pada menit ke-38 sebelum Sadio Mane menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Al-Nassr terus menggempur Al-Shabab di babak kedua. Hanya saja, Ronaldo dan kawan-kawan hanya bisa mencetak satu gol setelah jeda melalui Al Ghanam di menit 80 sekaligus gol penutup di laga tersebut. Kemenangan tersebut belum membuat Al-Nassr naik ke empat besar.

Al-Nassr masih bertengger di posisi keenam dengan nilai enam dari empat pertandingan. Ronaldo dkk tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Al-Ittihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement