Sabtu 07 Oct 2023 07:36 WIB

Jelang Lawan Brentford, Ten Hag Minta Pemain MU Jaga Konsistensi dan Konsentrasi

Ten Hag menilai MU menuai hasil buruk karena korangnya konsistensi dan konsentrasi.

Ekspresi kekecewaan tiga pemain Manchester United setelah gawangnya dibobol oleh Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, MU takluk 2-3 dari Galatasaray.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi kekecewaan tiga pemain Manchester United setelah gawangnya dibobol oleh Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, MU takluk 2-3 dari Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mencoba secepatnya bangkit dari periode buruk pada awal musim ini di kompetisi domestik maupun Eropa. Setelah dibekuk Galatasaray 2-3 di Liga Champions tengah pekan ini, Setan Merah akan menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (7/10/2023) pukul 21.00 WIB.

MU mengalami awal musim terburuk mereka di Liga Primer Inggris dengan berada di posisi ke-10, menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan. Ini ditambah dua kekalahan dari dua laga di Liga Champions. 

Baca Juga

MU telah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Old Trafford di semua kompetisi. Bukan modal bagus saat menjamu Brentford.

Menurut pelatih MU Erik ten Hag, hasil negatif ini disebabkan kurangnya konsistensi selama 90 menit dan menurunnya konsentrasi pada momen yang tidak tepat.

"Konsistensi, itulah masalah yang sedang kami hadapi. Di beberapa bagian pertandingan, di sebagian besar pertandingan, kami melakukan banyak hal dengan benar. Namun kami memiliki momen-momen di mana kami kesulitan dan di saat-saat seperti itu kami tidak dapat bertahan," kata Ten Hag kepada wartawan.

Ia meminta pasukannya untuk melakukan hal-hal yang benar, konsisten dan melakukannya seperti sebelumnya. Menurut dia, para pemain MU harus mengingat momen saat mereka kebobolan agar bisa mencegahnya pada masa depan dan mengingat kembali saat mereka berhasil mencetak gol agar dapat mengulanginya.

"Kami telah membicarakannya, bagaimana kami dapat berkembang dan kami membuat beberapa kesepakatan tentang hal itu. Saya pikir ini lebih dari satu faktor, konsentrasi adalah salah satunya, tapi ada banyak hal lainnya," kata dia.

Setelah mencetak 30 gol di semua kompetisi musim lalu, Marcus Rashford menuai kritik pada musim ini, di mana ia hanya mencetak satu gol di liga. Namun Ten Hag mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah fase yang akan segera terlewati. Ia mendukung penyerang berusia 25 tahun itu untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Para penyerang, ketika mereka tidak mencetak gol, mereka membutuhkan momen dan itu akan datang. Dia sangat berpengalaman dan ketika dia melakukan hal-hal yang benar dan tim juga, momentumnya akan datang dan dia akan on fire," ujar Ten Hag.

Menurut dia...

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement