Selasa 31 Oct 2023 09:36 WIB
...

Usai Tambah Koleksi Trofi Ballon d'Or, Messi Kirim Sinyal Soal Rencana Pensiun

Lionel Messi menyebut, momen buat dirinya untuk gantung sepatu sudah semakin dekat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (30/10/2023) waktu setempat.
Foto:

Dalam pidatonya usai menerima trofi Ballon d'Or 2023, Messi mengakui tidak pernah menyangka bisa meraih delapan trofi Ballon d'Or di sepanjang kariernya hingga saat ini. Merasa beruntung bisa bergabung bersama sejumlah klub terbaik di dunia, mantan bintang Barcelona itu menyebut, setiap raihan trofi Ballon d'Or selalu memiliki makna spesial.

''Bisa mengantarkan Argentina meraih titel Copa America dan akhirnya bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia, benar-benar luar biasa. Namun, setiap trofi Ballon d'Or (yang telah diraih Messi) selalu memiliki makna spesial dengan berbagai alasan berbeda,'' ujar Messi seperti dikutip Sky Sports, Selasa (31/10/2023).

Messi pun menilai, trofi Ballon d'Or 2023 kemungkinan besar akan menjadi trofi Ballon d'Or terakhir yang akan diraihnya. Pemain berjuluk La Pulga itu kemudian mulai mengirimkan sinyal untuk pensiun dari pentas sepak bola profesional. Kendati belum menyebutkan waktu secara spesifik, Messi menyebut, momen buat dirinya untuk gantung sepatu sudah semakin dekat.

''Saya rasa, ini akan menjadi trofi Ballon d'Or terakhir saya. Saya bangga dan menikmati karier saya saat ini. Namun, tidak berapa lama lagi, saya akan menikmati sepak bola dari sisi yang berbeda. Saya tidak tahu berapa lama lagi (untuk terus merumput). Saya tidak bisa memberikan waktu pasti karena sepak bola berubah dengan cepat. Namun, saya tahu, momen itu sudah semakin dekat,'' kata eks bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement