Selasa 31 Oct 2023 10:30 WIB

Deretan Rekor Terbaru Messi di Ajang Ballon d'Or

Lionel Messi terus menajamkan torehan rekor di ajang Ballon d'Or.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi terus menajamkan torehan rekor di ajang Ballon d'Or usai terpilih sebagai peraih Ballon d'Or 2023.
Foto:

Tidak hanya dalam daftar pemain tertua yang meraih trofi Ballon d'Or, Messi juga tercatat menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan Ballon d'Or dengan tiga klub berbeda. Saat masih membela Barcelona, Messi merengkuh titel Ballon d'Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Messi kemudian menambah koleksi trofi Ballon d'Or kala memperkuat Paris Saint Germain (PSG) pada edisi 2021. Kini, di gelaran Ballon d'Or 2023, Messi terdaftar sebagai penggawa salah satu klub MLS, Inter Miami. Messi hijrah ke Inter Miami pada awal Juni 2022 atau pada awal musim reguler kompetisi Eropa musim ini.

Selain itu, Messi juga menjadi pemain yang paling sering berada di podium Ballon d'Or. Delapan kali berhasil merengkuh gelar Ballon d'Or, kapten timnas Argentina di Piala Dunia 2022 itu juga lima kali berada di posisi kedua ajang penghargaan tersebut.

Messi sempat menempati peringkat ketiga dalam ajang Ballon d'Or 2007 silam. Secara keseluruhan, Messi tercatat 14 kali berada di podium Ballon d'Or. Ronaldo, yang berada di urutan kedua, diketahui hanya 12 kali berada di podium Ballon d'Or, termasuk saat enam kali berada di peringkat kedua.

Tidak berhenti sampai di situ, Messi juga masih tercatat sebagai pemain pertama yang mampu meraih trofi Ballon d'Or dalam empat edisi secara beruntun. Messi tidak tergoyahkan dalam perburuan trofi Ballon d'Or pada 2009 hingga 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement