Ahad 26 Nov 2023 23:21 WIB

Tottenham Terlempar dari Empat Besar Selepas Dibungkam Aston Villa

Aston Villa mengalahkan Tottenham 2-1 untuk naik ke posisi empat Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Aston Villa Pau Torres merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto:

Aston Villa sukses menyamakan kedudukan pada menit terakhir injury time. Pau Torres menyambar bola hasil tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan.

Sempat melakukan review VAR lantaran bek tengah asal Spanyol itu itu diduga sudah berada dalam posisi offside, wasit akhirnya mengesahkan gol memasuki menit ketujuh injury time tersebut. 

Pada babak kedua, Tottenham  kembali berusaha untuk mengendalikan permainan. Tetap mengandalkan skema seperti pada babak pertama, Tottenham  terus melancarkan serangan ke wilayah pertahanan tim tamu.

Namun, Villa justru mampu berbalik unggul dan mencetak gol pertama pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-61. Serangan yang dibangun dengan begitu perlahan dan sabar membawa Villa mencetak gol kedua pada laga ini.

Watkins menyelesaikan serangan itu dengan sempurna. Setelah menerima operan di depan kotak penalti, Watkins langsung meningkatkan tempo permainan dengan melakukan operan satu-dua dengan Youri Tielemans.

Penyerang berusia 27 tahun itu kemudian melepaskan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola hasil sepakan Watkins itu bersarang di pojok kanan bawah gawang tim tuan rumah. Ini menjadi gol ketujuh Watkins dari 13 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini.

Emilano Martinez, yang mengawal gawang Villa, tidak mau ketinggalan menunjukkan aksinya. Penjaga gawang timnas Argentina itu melakukan dua penyelamatan gemilang secara beruntun pada menit ke-67. Setelah menghalau sepakan jarak dekat Brennan Johnson, Martinez langsung berdiri dan melompat untuk menepis bola sepakan Pierre-Emile Hojberg dari luar kotak penalti.

Hingga laga usai, Spurs gagal mencetak gol balasan dan dipaksa memngakui keunggulan tim besutan Unai Emery tersebut. The Lilywhites pun memperpanjang rekor buruk penampilan dengan torehan kekalahan di tiga laga terakhir secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement