Jumat 16 Feb 2024 10:30 WIB

Ini Klub yang akan Juara Liga Inggris dan Liga Champions Menurut Prediksi Jose Mourinho

Mourinho menjagokan Manchester City atau Liverpool berjaya di Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho saat meninggalkan markas AS Roma setelah dipecat manajemen klub.
Foto:

"Saya memberikan segalanya, saya memberikan hati saya, saya bahkan mengabaikan beberapa pilihan yang dapat dianggap tidak terlalu pintar dari sudut pandang profesional," katanya. 

Ia mengaku menolak beberapa peluang kerja yang bagus. Yang pertama yang sangat sulit untuk ditolak adalah menangani tim nasional Portugal.

"Mungkin tim nasional Portugal terbaik yang pernah ada dan tiga tahun sebelum Piala Dunia. Kemudian saya memiliki satu tawaran besar dari Saudi dan saya tidak menyembunyikannya pada saat itu karena tawaran tersebut sangat besar," kata dia.

Ia menegaskan, biasanya sangat pragmatis dalam memilih. Namun untuk Roma, ia tak melakukannya karena lebih mementingkan sisi emosionalnya. Ia mengaku memberikan segalanya untuk klub ibu kota Italia tersebut. 

Jadi ketika akhirnya didepak, Mourinho merasa sakit hati. Sebab ia memiliki perasaan yang luar biasa bahwa ia telah memberikan begitu banyak kebahagiaan kepada orang-orang.

'Dua final Eropa berturut-turut tidak terlalu sering terjadi, terutama di klub seperti Roma yang tidak memiliki sejarah besar dalam kesuksesan di Eropa. Kemudian saya sedang berjalan di jalan dan orang-orang berkata,'Bawa kami ke Dublin, bawa kami ke Dublin' [untuk final Liga Europa tahun ini] dan saya memikirkan hal itu, final Eropa ketiga berturut-turut."

"Namun Anda harus menghormati, pemilik tetaplah pemilik. Ini bukan pertama kalinya saya meninggalkan sebuah klub, tapi ini mungkin pertama kalinya saya merasakannya dengan cara yang berbeda. Anda terus maju, Anda mencoba untuk belajar dari pengalaman dan menjadi lebih baik untuk yang berikutnya," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement