Selasa 14 Dec 2021 11:06 WIB

Seputar Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Chelsea Vs Lille

Juara bertahan Liga Champions Chelsea mendapatkan undian bagus melawan Lille.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Duel Chelsea vs Lille di Liga Champions dua musim lalu. Kedua tim akan  berhadapan kembali pada babak gugur Liga Champions musim ini.
Foto:

Lille

Peringkat UEFA: 62

Grup G: juara (Menang 3, Imbang 2, Kalah 1, Gol Memasukkan 7, Gol Kemasukan 4)

Musim lalu: babak 32 Liga Europa (kalah 2-4 agg vs Ajax)

Pencapaian terbaik di Liga Champions: babak 16 besar (2006/07)

Setelah mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka, hanya sedikit yang mengira Lille akan mencapai babak 16 besar. Namun demikian, pasukan Jocelyn Gourvennec akhirnya menemukan kaki mereka di level ini, meraih kemenangan penyisihan grup pertama mereka dalam sembilan tahun.  Kemenangan matchday 4 menjadi tonggak Lilleh untuk meraih tempat pertama di babak gugur sejak 2006/07.

Pelatih Jocelyn Gourvennec membuat namanya terkenal dalam enam musim bersama Guingamp, memenangkan Piala Prancis hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka pada tahun 2014. Dia memiliki periode kedua di sana setelah bertugas di Bordeaux dan kembali ke lapangan musim panas lalu setelah dua tahun tanpa klub.

Pemain kunci: Jonathan David

Striker Kanada berusia 21 tahun itu adalah pemain termahal dalam sejarah Lille ketika dia bergabung pada Agustus 2020 dari Gent. Dia benar-benar mulai memberikan hasil selama akhir perburuan gelar juara Prancis musim lalu.  Bahkan lebih produktif musim ini, David membuat gol-gol penting pada Matchday 4, 5, dan 6.

Tahukah Anda?

Ini adalah kedua kalinya Lille lolos ke babak gugur dari delapan upaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement