Jumat 30 Jun 2023 08:50 WIB

Tak Kalah dengan Pria, Ini 5 Pesepak Bola Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Pesepak bola wanita mulai nikmati keuntungan besar dari olahraga yang digelutinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid, Luka Modric (kiri) dan pemain timnas putri Brasil, Marta, sebagai pesepak bola wanita dengan bayaran tertingggi di dunia.
Foto:

3. Amandine Henry

Amandine Henry juga salah satu pemain dengan bayaran tertinggi. Setelah mengalami cedera lutut yang serius pada usia 18 tahun pada tahun 2007, karier Henry hampir berakhir. Untungnya, dia dapat pulih sepenuhnya dan kemudian menjadi pesepak bola hebat di generasinya.

Bermain bersama Lyon untuk sebagian besar kariernya dia memenangkan hampir semua hal. Bersama tim nasional, Henry finis kedua dalam pemilihan pemain terbaik turnamen di Piala Dunia 2019 di Prancis. Pada Piala Dunia musim panas ini, ia ingin mendapatkan trofi bergengsi itu. Henry mendapatkan gaji tahunan sebesar 390 ribu dolar AS dan kekayaan bersihnya sekitar 7 juta dolar AS atau Rp 105 miliar.

4. Alex Morgan

Alex Morgan adalah salah satu pesepak bola paling terkenal di dunia. Striker ini adalah salah satu pencetak gol paling konsisten. Dia mencetak 121 gol dalam 206 pertandingan untuk negaranya, setelah melakukan debutnya pada tahun 2021. Dia akan menjadi ujung tombak serangan Amerika Serikat (AS) di turnamen musim panas ini dan golnya akan sangat penting jika AS ingin mengulangi kesuksesan Piala Dunia 2019 dan 2015.

Morgan dilaporkan menghasilkan sekitar 450 ribu dolar AS per tahun dan memiliki kekayaan bersih sekitar 4 juta dolar AS atau Rp 60 miliar.

5. Megan Rapinoe

Megan Rapinoe telah menjadi semacam ikon dalam sepak bola wanita. Pekerjaannya yang terus-menerus untuk mengembangkan permainan wanita dan berjuang untuk kondisi yang lebih baik berarti dia menjadi sosok yang sangat berpengaruh dalam permainan.

Rapinoe memiliki karier yang luar biasa terutama di tingkat internasional. Dia telah mewakili AS di tiga Piala Dunia, dua di antaranya berhasil ia menangkan. Dia juga memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) pada 2019. Kontrak Rapinoe bernilai 445 ribu dolar AS per musim dan memiliki kekayaan bersih sekitar 3,7 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement