Sabtu 08 Jul 2023 21:56 WIB
...

Soal Riwayat Kegagalan PSG di Liga Champions, Mbappe Tunjuk Hidung Petinggi Klub

Pernyataan Mbappe bakal memperkeruh hubungannya dengan petinggi PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.
Foto:

Mantan penyerang AS Monaco itu lantas membeberkan catatan penampilannya sejak pertama kali berseragam PSG pada 2017, termasuk saat semusim datang sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco. Dalam 260 pertandingan di semua ajang bersama PSG, Mbappe telah mengemas 212 gol dan 98 assist. Mbappe pun sudah mencatatkan diri sebagai top skorer sepanjang masa PSG.

Belum lagi dengan keberhasilan Mbappe menyabet titel pencetak gol terbanyak Ligue 1 dalam lima musim terakhir secara beruntun, termasuk pada musim ini.

Secara khusus, Mbappe telah mengemas 41 gol dari 43 penampilan di semua ajang pada musim ini, termasuk tujuh gol di pentas Liga Champions. Ini menjadi kontribusi maksimal buat Mbappe buat PSG pada musim ini.

''Di Liga Champions, sayangnya, saya sempat mengalami cedera di leg pertama babak 16 besar. Saya kembali tampil di leg kedua, tapi kami sudah tidak berdaya. Namun, bisa dibilang, di fase grup, saya menjadi pemain paling menentukan buat tim ini,'' ujar pemain yang mempersembahkan titel Piala Dunia 2018 buat Prancis tersebut.

Terlepas dari semua kontribusi dan performa maksimal yang telah diberikan pemain, Mbappe mengakui, kesuksesan sebuah tim tidak hanya ditentukan oleh aspek tersebut.

''Mungkin, saya masih bisa tampil lebih baik, tapi tidak ada keajaiban. Terkadang, Anda menghadapi apa yang disebut atap gelas yang tebal. Karena itu, pertanyaan lebih tepat ditujukan pada orang-orang atas (petinggi klub),'' kata Mbappe.

Pernyataan bernada kritik ini rasanya bakal memperkeruh hubungan Mbappe dengan petinggi PSG. Sebelumnya, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengaku kecewa dengan pernyataan Mbappe yang enggan memperpanjang kontrak. Dengan begitu, Mbappe bisa hengkang dari PSG dengan status free transfer saat kontraknya habis pada akhir musim depan.

Sikap ini kabarnya tidak terlepas dari keinginan Mbappe untuk merapat ke Real Madrid dengan status free transfer. PSG pun dikabarkan siap melepas Mbappe pada jendela transfer musim ini dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 150 juta euro agar skenario itu tidak terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement