Senin 14 Aug 2023 15:03 WIB

Gim Kedua Pra Kualifikasi Olimpiade 2024, Timnas Basket Putra Kandas dari India 74-90

Enam pemain senior timnas bola basket Indonesia tidak bisa gabung dalam ajang ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Center timnas bola basket Indonesia, Marques Bolden.
Foto:

Usai pertandingan, asisten pelatih timnas Indonesia Yohannis Winar menjelaskan, secara keseluruhan pemain timnas telah menunjukkan permainan bagus. Indonesia mampu memberikan perlawanan kepada India dengan separo kekuatan yang hilang karena enam pemain senior tidak bisa gabung dalam ajang ini.

“Hanya memang saat dua kuarter awal para pemain secara defense masih mempermudah lawan organisasi penyerangan. Para pemain juga kurang berani offense ke dalam hanya di luar,” ujar Coach Ahang, sapaan karib Yohannis Winar.

Baru setelah memasuki second half, kata Coach Ahang, para pemain bermain lebih agresif. Namun India dengan kelebihan size yang lebih besar dan tinggi, membuatny juga tetap bisa menambah poin.

“Hari ini anak-anak telat panas di awal. Mereka masih ragu. Itu membuat lawan enak mengembangkan permainan dengan memanfaatkan keunggulan size. Tapi di second half anak-anak lebih agresif dalam bermain. Hanya memang shoot presentage hari ini juga tidak sebagus kemarin,” ujar Coach Ahang.

Untuk pertandingan selanjutnya, Coach Ahang mengatakan, seharusnya tidak ada masalah melawan Arab Saudi. Para pemain pernah melawan Arab Saudi di FIBA Asia Cup lalu.

“Arab turun dengan materi pemain yang sama dengan di FIBA Asia Cup lalu. Tinggal bagaimana nanti pemain di lapangan. Tapi yang pasti, secara materi dan size lebih bagus dari kita. Ini akan jadi tough game juga. Harapan saya, setelah lawan India bisa adjust saat lawan Arab nanti karena secara materi beda-beda tipis sepertinya,” ujar Coach Ahang menjelaskan. “Harusnya sih anak-anak bisa ya. Jika mereka mau gaspol sejak awal dan jangan kasih kendor ke lawan ya saya yakin bisa (ambil).”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement