Jumat 10 Nov 2023 10:51 WIB

De Zerbi Khawatir Meningkatnya Cedera Pemain Brighton Usai Kalahkan Ajax

Tiga pemain Brighton cedera dalam kemenangan atas Ajax.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto de Zerbi.
Foto: AP.
Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto de Zerbi.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengaku khawatir meningkatnya jumlah pemainnya yang cedera. Tiga pemain Brighton mengalami cedera ketika Brighton menaklukkan Ajax 2-0 dalam pertandingan Liga Europa, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB. Mereka, yakni Lewis Dunk, James Milner, dan Pervis Estupinan.

De Zerbi senang dua gol kemenangan yang dicetak oleh Ansu Fati dan Simon Adingra meningkatkan harapan melaju ke babak berikutnya. Namun perasaan senang itu dirusak oleh cederanya tiga pemain senior tersebut.

Baca Juga

Milner menjadi pemain pertama pada laga tersebut yang ditarik keluar pada menit kedelapan. Disusul oleh Dunk karena cedera paha pada akhir babak pertama. Sementara Estupinan hanya bertahan 12 menit di lapangan setelah dimasukkan pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

"Saya sangat khawatir dengan cedera yang ada, tapi ini adalah masalah yang kami temukan saat ini," ujarnya dilansir dari Sportsmole.

De Zerbi mengungkapkan banyak pemainnya cedera terutama di posisi bek sayap. Maka dari itu De Zerbi akan mencari solusinya. Pasalnya, akhir pekan nanti akan menghadapi Sheffield United dan ingin meraih kemenangan.

De Zerbi melihat masih ada peluang Dunk dapat bermain melawan Blades. Ia berharap cedera sang kapten tidak serius. Ia akan menunggu informasi lebih lanjut mengenai cederanya.

“Saya pikir itu bukan masalah besar, tapi dia sudah memainkan banyak pertandingan berturut-turut. Kami harus lebih memahami [cedera] tersebut," katanya.

Dunk, Milner dan Estupinan adalah nama-nama terbaru yang bergabung di ruang perawatan. Sebelumnya ada Solly March, Danny Welbeck, Tariq Lamptey, Julio Enciso dan Jakub Moder yang mengalami cedera.

March dan Enciso keduanya harus absen dalam jangka waktu lama karena cedera lutut. Sementara Moder telah absen selama 18 bulan terakhir karena masalah lututnya, meski sang gelandang sudah mulai membangun kebugarannya bersama tim U-21.

Welbeck telah melewatkan empat pertandingan terakhir karena cedera otot dan harus absen cukup lama. Sementara Lamptey mungkin bisa kembali bermain setelah jeda internasional jika ia pulih sepenuhnya dari cedera yang tidak dijelaskan secara spesifik.

Meski banyak pemainnya mengalami cedera, De Zerbi senang dengan kemenangan Brighton atas Ajax. Hasil tersebut membantu mereka naik ke posisi kedua Grup B Liga Europa, tertinggal satu poin dari Marseille di puncak dan unggul tiga poin dari tim peringkat ketiga AEK Athens dengan dua poin. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement