Sabtu 27 May 2023 16:33 WIB

Bayern Munchen Bersiap Hadapi Ending Getir, Harapkan Bantuan Mainz untuk Juara

Bayern harus mengalahkan FC Koln dan berharap FSV Mainz menaklukkan Dortmund.

Pelatih kepala Bayern Munchen Thomas Tuchel
Foto:

Tuchel menyadari bahwa laga melawan Koln tidak akan mudah karena tim asuhan Steffen Baumgart itu sering memenangkan penguasaan bola dan kuat dalam permainan fisik.

Pada pertemuan pertama, Die Roten kesulitan meraih poin dari Koln saat bermain di kandang sendiri, Allianz Arena. Saat itu, gol menit akhir Joshua Kimmich membuat Bayern terhindar dari kekalahan dan mengamankan satu poin.

"Mereka sering memenangkan penguasaan bola di lapangan dan sangat mengandalkan elemen fisik. Mereka akan bermain dengan energi tertentu di pertandingan terakhir. Sangat sulit untuk mencetak gol dan menang di Cologne, kata Tuchel.

Untuk mengatasi kesulitan itu, Tuchel mengatakan, timnya perlu fokus yang tinggi dan berpegang teguh kepada strategi yang sudah diusung agar dapat membawa pulang tiga poin.

"Kami membutuhkan fokus penuh dan untuk memenangkan pertempuran ini kami harus mengeluarkan seluruh kualitas permainan sejak detik pertama dan tidak boleh kehilangan konsentrasi," kata pelatih 49 tahun itu.

Jika gagal meraih kemenangan di laga pamungkas, maka Bayern dipastikan gagal menjuarai Bundesliga Jerman untuk 11 kali berturut-turut sejak musim 2012/2013 dan juga harus menerima kenyataan tanpa trofi musim ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement